Sakit saat Ritual Waxing? Ini Trik Menghindarinya

Sakit saat Ritual Waxing? Ini Trik Menghindarinya

Waxing (Foto: maggysaruba)

RITUAL mencukur bulu-bulu rambut halus di tubuh alias waxing memang menimbulkan rasa sakit. Baik itu ketika mencabut bulu alis, bulu kaki, sampai bulu di garis bikini. Lalu adakah trik yang bisa dilakoni agar bisa terhindari dari rasa sakit saat waxing ini?

Berikut beberapa trik yang bisa dilakukan agar ritual waxing tidak lagi menyakitkan, sebagaimana dikutip Beautyandtips, Senin (17/10/2016).

 

1.      Exfoliating sehari sebelumnya

Sebelum waxing, ada baiknya untuk melakukan proses exfoliating atau mengeluarkan sel-sel kulit mati yang tertupuk dalam pori-pori. Dengan melakukan exfoliating sehari sebelum ritual waxing, akan membuat proses waxing menjadi lebih nyaman karena bulu-bulu halus akan lebih mudah tercabut. Proses exfoliating juga baiknya dilakukan kembali setelah ritual waxing. Hal ini bertujuan untuk mengurangi tingkat laju pertumbuhan rambut-rambut halus tersebut.

 

2.      Minum obat anti nyeri

Salah satu trik lainnya ialah dengan mengonsumsi painkiller alias obat antinyeri 30 menit hingga 1 jam sebelum melakukan ritual waxing. Obat antinyeri yang bisa dikonsumsi mulai dari Aspirin hingga Ibuprofen.

3.      Hindari konsumsi kafein dan alkohol

Jangan meminum minuman yang mengandung alkohol dan kafein saat hendak ingin waxing, karena minuman jenis ini akan menstimulasi kulit menjadi lebih sensitif. Perbanyaklah minum air mineral sebelum ritual waxing, agar kulit menjadi lembap dan lebih halus.

4.      Waxing saat siang hari

Tahukah Anda bahwa melakukan ritual waxing di siang hari akan jauh lebih tidak menyakitkan ketimbang melakukan waxing di malam hari? Karena ketika waktu siang hari, kondisi tubuh lebih siap dan otot-otot tubuh lebih rileks. Waktu ideal untuk waxing bisa dilakukan di sekitar pukul 4 sore.

 

5.      Jangan mencukur saat rentang waktu menstruasi

Rentang waktu di sini maksudnya ialah sebaiknya hindari kegiatan mencukur dalam waktu pekan jadwal menstruasi sudah dekat. Karena ini berarti kulit sudah memasuki kondisi yang sensitif, lakukan waxing seminggu atau dua minggu setelah periode menstruasi untuk menghindari rasa sakit.

(hth)

Baca Juga

Tips Memilih Cat Rambut yang Cocok Ala Dian Sastro

Tips Memilih Cat Rambut yang Cocok Ala Dian Sastro