Pria Ini Gelar Tutorial Kepang Rambut dan Nail Art untuk Para Ayah

Pria Ini Gelar Tutorial Kepang Rambut dan Nail Art untuk Para Ayah

Tutorial kepang ini gelar oleh seorang ayah (Foto: Metro)

RITUAL mendandani anak perempuan bukan lagi semata-mata hanya bisa dilakoni oleh seorang Ibu. Sekarang kegiatan sekedar menguncir, mengepang rambut, bahkan menghias kuku dengan cat kuku anak perempuan juga bisa dilakukan oleh seorang ayah.

 

Hal ini diperlihatkan oleh seorang ayah asal Daytona Beach, Florida yang bernama Philippe Morgese. Tahun lalu ia memulai sebuah gerakan yang dinamai Daddy Daughter Hair Factory. Dalam gerakan  ini ia mengadakan kelas tutorial rambut anak perempuan bagi para Ayah, kegiatan ini sendiri tidak dipungut biaya sepeser pun.

Sejak mendirikan gerakan ini, Philippe memang berencana tidak hanya bisa mengadakan kelas tutorial rambut, namun juga berkelanjutan pada tutorial lainnya. Hingga akhirnya baru-baru ini cita-cita mulia dari Philippe bisa terwujud dengan menggelar kelas tutorial kepang rambut dan nail art. Kelas ini disambut meriah oleh para Ayah di lingkungan sekitar, kelas ini diberitakan diikuti oleh 23 orang Ayah kandung, Ayah tiri, hingga para kakek.

Seperti dilansir Metro, Senin (17/10/2016) Philippe menuturkan bahwa inspirasi untuk mengadakan gerakan Daddy Daughter Hair Factory ini terinspirasi dari pengalaman pribadinya, di mana Philippe ingat bahwa dahulu kala ia sering kesulitan menata rambut putrinya, Emma. “Aku masih ingat ketika aku sangat kesulitan mendandani rambut Emma waktu ia kecil dan seiring berjalannya waktu aku mulai belajar banyak hal yang dapat memudahkan banyak hal dalam kehidupan kami berdua, dan dengan diadakannya kelas tutorial ini aku percaya bisa menolong lebih banyak para Ayah di luar sana,” jelas Phillipe.

 

Phillipe menambahkan bahwa kelas tutorial rambut dan nailart ini tidak hanya sekedar soal mempelajari teknik mengepang rambut atau ilmu dasar merapikan rambut, tetapi hal ini juga dapat membangun koneksi spesial antara seorang Ayah dengan putrinya. “Sosok dan peranan Ayah itu sangat berperan penting dalam tumbuh kembang seorang anak, rasanya semua orang sudah menyadari hal ini kan. Selain tentunya menata rambut dan kuku adalah bagian dalam kehidupan kita sehari-hari,” tambah Phillipe.

Tidak hanya menggelar kelas tutorial rambut dan kuku bebas dari biaya, Phillipe juga telah membuat sebuah situs resmi yang berisikan ilmu-ilmu atau teknik-teknik dasar soal merawat dan menata rambut, teknik kepang rambut, hingga teknik menyisir rambut dan masih banyak yang lainnya.

(hth)

Baca Juga

Laudya Chintya Bella Jatuh Cinta dengan Rancangan Ria Miranda

Laudya Chintya Bella Jatuh Cinta dengan Rancangan Ria Miranda