5 Aturan Mengenakan Celana Jins ke Kantor

5 Aturan Mengenakan Celana Jins ke Kantor

Jeans (Foto: shemazing)

SIAPA bilang mengenakan celana jins hanya untuk penampilan kasual saat hangout? Anda bisa lho tampil gaya mengenakan celana jins saat pergi ke kantor.

Namun, sebelum memutuskan untuk mengenakan celana jins ke kantor, pastikan terlebih dulu apakah perusahaan tempat Anda bekerja mengizinkan karyawannya untuk mengenakan pakaian tersebut? Beberapa perusahaan Anda yang memperbolehkan karyawannya mengenakan busana bebas di hari-hari tertentu.

Kini, saatnya bereksperimen dengan celana jins favorit Anda. Pastikan untuk tetap mengenakan sepatu hak tinggi, serta hindari celana jins model distressed atau ripped karena kurang cocok untuk dikenakan ke kantor.

Berikut ini adalah beberapa trik yang bisa Anda coba ketika mengenakan padu padan celana jins ke kantor, seperti dilansir PureWow, Senin (17/10/2016).

Padukan dengan material busana mewah

Padanan celana jins berwarna light dengan busana berbahan satin (silk) bisa menjadi trik pertama yang Anda kenakan. Apalagi jika ditambahkan aksesori belt emas, kesan kasual dengan celana jins akan berubah menjadi lebih formal.

 

Pilih celana jins model flare

 

Celana jins berpotongan skinny dengan model ritsleting di bagian pergelangan kaki bisa menjadi pilihan untuk digunakan saat pergi ke kantor. Namun, kenakan dengan tidak mengancingnya dan dibiarkan flare begitu saja. Penampilan Anda akan kian sempurna dengan penggunaan pointed shoes dan kemeja berkancing depan.

 

Pakai blazer

Blazer menjadi statement outfit penampilan untuk berbusana ke kantor. Pilih celana jins berpotongan straight-leg atau mid-rise dengan bagian bawah celana yang digulung ke atas. Kenakan sepatu hak tinggi untuk menonjolkan penampilan.

Layering

Penampilan layering menjadi salah satu kunci untuk terlihat formal dengan celana jins. Misalnya, dengan coat selutut atau sleeveless trench coat.

 

 

Perhiasan

Lengkapi penampilan Anda dengan aksesori perhiasan berukuran besar sebagai statement. Misalnya, kalung atau anting panjang.

 

(hth)

Baca Juga

MISS WORLD 2016: Intip Makanan yang Dibuat Miss Indonesia & <i>Outfit</i> yang Dikenakan saat <i>Metro Cooking DC</i>

MISS WORLD 2016: Intip Makanan yang Dibuat Miss Indonesia & Outfit yang Dikenakan saat Metro Cooking DC