Trik Bijak Memilih Cincin Berlian untuk Pernikahan (Part I)

Trik Bijak Memilih Cincin Berlian untuk Pernikahan (Part I)

Cincin pernikahan (Foto: brokeandchic)

CINCIN pernikahan memang hanya sebuah simbol, namun ini tak akan pernah dilewatkan oleh setiap pasangan yang ingin menikah. Karena, ada sebagian orang yang menganggap cincin pernikahan sebagai tanda cinta kepada pasangan.

Oleh sebab itu, berikut beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih cincin pernikahan sebagaimana dilansir ThisIsInsider, Senin (17/10/2016).

Untuk berlian, dinilai berdasarkan potongan, karat, warna dan kejelasan.

Empat syarat ini mutlak harus Anda ketahui sebelum memilih cincin pernikahan, apalagi bila ingin cincin berupa berlian. Ini akan membantu Anda memahami kualitas berlian dan juga menentukan harga.

Potongan menentukan kilauan berlian

Jangan meremehkan bentuk berlian. Karena potongan pada berlian menentukan kilauan. Setiap potongan berlian akan menangkap dan memantulkan cahaya, itu yang membuatnya indah.

 

Karat tak menentukan berat berlian

Banyak orang yang menganggap karat mengacu pada berat berlian. Ini anggapan yang salah, berat keseluruhan dari cincin bukan berarti berat karat dari cincin yang Anda pilih. Dan, yang akan mempengaruhi harga adalah karat, bukan beratnya.

 

Semakin putih warna berlian, maka semakin langka dan berharga

Meski berlian pada dasarnya putih, akan tetapi berlian juga memiliki skala. Ada yang berwarna kuning atau coklat. Pada skala D sampai Z, D lebih tidak berwarna, Z agak kuning sampai coklat. Biasanya, pelanggan membeli berlian F sampai dengan I.

(hth)

Baca Juga

MISS WORLD 2016: Keistimewaan MGM National Harbor Jadi Venue Malam Final Miss World

MISS WORLD 2016: Keistimewaan MGM National Harbor Jadi Venue Malam Final Miss World