Merasakan Sensasi Pizza 'Eat, Pray, Love'

Merasakan Sensasi Pizza 'Eat, Pray, Love'

Merasakan sensasi pizza eat pray and love (Foto: Travelandleisure)

PERNAH nonton film yang berjudul 'Eat, Pray, Love'? Para penonton dimanjakan dengan wisata dan juga kuliner dari perjalanan si pemeran utama, Liz Gilbert.

Italia, salah satu destinasi dari perjalanan 'patah hati' Liz dalam film tersebut. Dalam sebuah scene, ia bertemu dengan kawanan yang baru dikenalnya dan menjamunya dengan menyantap hidangan lezat khas Italia. Apalagi kalau bukan pizza!

Yup, restoran yang disambangi Liz di film itu bernama L'Antica Pizzeria da Michele, di Naples. Pizza ini mulai dicari dari film dari saduran novel tersebut. Da Michelle membuka cabang keduanya di London Utara.

"Saya memiliki hubungan dengan pizza, bahkan hampir berselingkuh," tulis pengarang buku tersebut, Elizabeth Gilbert.

Ternyata restoran ini telah beroperasi di kawasan Naples sejak 1930 . Namun, keluarga pemilik restoran tersebut telah membuat hidangan ini sejak 1870.

Pendiri pizzeria (kedai pizza), Michele Condurro, berkata, "Hanya ada dua jenis Neapolitan Pizza, yakni Marinara dan Marghetira, dan tidak perlu ada kata 'junk (food)' dalam prose pembuatan pizza."

Lima generasi berturut-turut, akhirnya pizza ini membuka cabang baru di London. Tak hanya menyediakan pizza saja, di sana mereka akan menawarkan berbagai anggur dan bir pilihan pula, sama halnya seperti di Naples.

Jika berkunjung ke London, Anda bisa menyambangi di London, tepatnya 125 Church Street, Stoke Newington. Di sana Anda sudah bisa mencicipi sensasi makan pizza ala di 'Eat. Pray, Love'. Demikian dikutip dari laman Travelandleisure, Selasa (18/10/2016).

(ndr)

Baca Juga

<i>Wedding Cake</i> Lukis Diprediksi Jadi Tren Kue Pernikahan di 2017

Wedding Cake Lukis Diprediksi Jadi Tren Kue Pernikahan di 2017