4 Kunci Membuat Cupcake Cokelat yang Enak

4 Kunci Membuat Cupcake Cokelat yang Enak

Cupcake (Foto:Goodtoknow)

SIAPA yang tak tergoda dengan kelezatan cupcakes sebagai menu snack? Warga dari Negeri Paman Sam sedang merayakan National Chocolate Cupcake Day.

Melansir Nationaldaycalendar, Selasa (18/10/2016), Amelia Simmons dalam bukunya yang bertajuk 'American Cookery', mengungkapkan cupcake mulai dikenal  pada 1796, karena ciri khasnya yang dipanggang dalam sebuah cangkir kecil.

Bicara soal cupcake cokelat, ada beberapa tips untuk membuat cupcake ini terasa lebih lezat di lidah. Yuk, simak triknya berikut ini, seperti dilansir dari laman Foodnetwork.

Pengukuran

Ukuran konsisten akan menghasilkan paduan rasa yang menggoyangkan lidah. Dalam membuat cupcake, tepung dan berbagai bahan yang diukur rata dalam sebuah cangkir yang sejajar. Saat mengukur, ada baiknya menempatkan gelas ukur di atas meja, sehingga ukuran bisa terlihat jelas.

Mencampurkan adonan dengan hati

Tak ada salahnya menggunakan tangan untuk mencapurkan adonan. Hal ini mencegah mangkuk agar tidak terkikis saat Anda mengocoknya dengan mixer. Anda bisa mengaduknya adonan secara perlahan, ketika menambahkan tepung ke dalam adonan.

Cek adonan

Jangan lupa untuk memerhatikan informasi pada resep soal suhu temperatur pemanggangan cupcake dan durasinya. Setelah cupcake dipanggang, jangan malas untuk memastikan kue itu matang. Cukup menusuknya dengan tusuk gigi. Jika kue matang, tak ada sisa-sisa adonan yang menempel pada tusuk gigi. Sedangkan, kue yang belum matang, terdapat adonan yang masih menempel pada tusuk gigi.

Dinginkan

Pastikan cupcake benar-benar dalam keadaan dingin sebelum didekorasi. Hal ini menghindari terjadinya hiasan dekorasi cupcake yang mencair. Setelah meletakkannya di rak pendingin selama beberapa menit, Anda dapat mendekorasi cupcake sesuai dengan selera hati. Selamat mencoba!

(ndr)

Baca Juga

 Larangan <i>Junk Food</i> di Belanda Semakin Gencar

Larangan Junk Food di Belanda Semakin Gencar