Tidak Ada yang Setuju Restoran Cepat Saji Terkenal Ini Hadir di Vatikan

Tidak Ada yang Setuju Restoran Cepat Saji Terkenal Ini Hadir di Vatikan

Masyarakat tolak gerai McDonald buka di Vatikan (Foto: Foodbeast)

SEBAGAI salah satu restoran cepat saji yang sudah memiliki ribuan outlet di banyak negara, nyatanya ada yang menolak kehadirannya. Brand besar dan ternama ternyata tidak berpengaruh besar jika dibangun di tempat yang salah, misalnya di tempat suci dimana banyak melakukan ibadah.

Bagi penganut agama Katolik, satu tempat yang paling suci dan sakral adalah Kota Vatikan. Tempat suci dimana Paus Francis tinggal dan memegang pelayanan di gereja besar di Lapangan Santo Petrus.

Dilansir dari FoodBeast,  McDonald direncanakan akan membangun restorannya di kota ini namun tidak ada seorang pun yang mendukung hal ini, bahkan untuk berhubungan dan sekedar tahu seputar pembangunan restoran. Banyak masyarakat sekitar yang secara terang-terangan menolak pembangunan resto ini.

Banyak alasan yang mendasari kontra dari masyarakat ini, salah satunya adalah Vatikan merupakan daerah suci dan tidak ingin ada kegiatan komersial yang mengganggu. Media lokal setempat melaporkan, masyarakat yang protes dan marah kemudian berkumpul dan menulis surat untuk Paus Francis untuk mengembil keputusan tentang restoran ini.

Alasan lain yang mendasari penolakan pembangunan resto ini karena banyaknya restoran lokal yang dikhawatirkan akan kalah dengan restoran cepat saji yang menyajikan burger siap santap hanya dalam beberapa menit.

(ndr)

Baca Juga

 Resep Nasi Goreng Cumi Tom Yam untuk Santapan Makan Malam

Resep Nasi Goreng Cumi Tom Yam untuk Santapan Makan Malam