UNIK: Wow, Dumpling Raksasa Lagi Hits di New York

UNIK: Wow, Dumpling Raksasa Lagi Hits di New York

Dumpling raksasa di New York (Foto: Instagram/extranapkinsnyc)

MENIKMATI dumpling dalam porsi besar tentu memuaskan, apalagi disantap secara bersama-sama. Makanan khas negeri tirai bambu ini menjadi perbincangan hangat para pecinta makanan di New York, AS.

The Drunken Dumpling, sebuah restoran yang terletak di daerah East Village, Manhattan, menyajikan dumpling xiao long bao Shanghai. Makanan ini dijuluki XL XLB. Pemilik restoran Qihui Quan dan anaknya Yuan Lee membuka gerainya di AS sejak 15 tahun silam.

Begitu banyaknya permintaan, porsi makanan hanya habis dalam 15 menit. Xiao long bao begitu tenar dicari banyak orang. Baru-baru ini restoran mereka tampil di halaman New York Times. Banyak pula di antara pengunjung membagikan pengalaman mereka di sosial media.

Mereka menggunakan beberapa bahan lokal untuk membuat xiao long bao. Bahan-bahan tersebut kepiting, udang, daging, babi, dan kerang direbus selama delapan jam.


Tak hanya itu, mereka menambahkan gelatin ke dalam campuran bahan tersebut, sehingga memungkinkan juru masak membungkus dumpling dengan hati-hati.

Lee mengatakan kepada NBC New York, ibunya pernah membuatkan dumpling raksasa semasa ia masih kecil. Kemudian, Lee menyarankan kepada sang ibu untuk menyertakannya dalam menu restoran.

Tak disangka, respon dari para pelanggan begitu positif. Pun masih banyak orang yang mencari dan penasaran akan keistimewaan dumpling raksasanya itu. Demikian dilansir dari laman Independent, Rabu (19/10/2016).

(ndr)

Baca Juga

<i>Wah</i>, Agrowisata Kopi Jadi Daya Tarik Wisata Lampung <i>Lho</i>!

Wah, Agrowisata Kopi Jadi Daya Tarik Wisata Lampung Lho!