EKSPEDISI KERINCI: Foto-Foto di Jalur Pendakian Gunung Kerinci yang Bikin Ngeri

EKSPEDISI KERINCI: Foto-Foto di Jalur Pendakian Gunung Kerinci yang Bikin Ngeri

Jalur Pendakian ke Gunung Kerinci (foto: Instagram/@halimah.tusyahdiah)

SEBAGAI salah satu gunung tertinggi di Indonesia, Gunung Kerinci di Jambi menawarkan jalur pendakian yang cukup luar biasa, bahkan untuk pendaki yang bukan pemula sekalipun.

Sebelum mencoba naik ke sana, kalian yang belum pernah ke Gunung Kerinci mungkin perlu melihat bagaimana bentuk medan pendakian untuk memutuskan perjalanan dan mengukur kemampuan.

Tapi jangan takut dulu, beberapa foto yang didokumentasikan para pendaki sebelumnya mungkin akan membuat kalian semakin tertantang dan penasaran menelusuri Gunung Kerinci.

Berikut Okezone kumpulkan beberapa foto menarik dari media sosial Instagram para pendaki Gunung Kerinci, Selasa (18/10/2016).

(foto: Instagram/@chris7core)

Foto yang diambil Christian Robert Napitupulu (@chris7core) menunjukkan salah satu jalur yang disukai para pendaki. Melewati jalur akar dengan parit dalam ini harus dengan kerja sama tim. Sendirian berjalan di sana tentunya mengerikan, apalagi dengan suasana yang abu-abu dan gelap dikala berkabut.

(foto: Instagram/@halimah.tusyahdiah)

Menuju Puncak Indrapura, perjalanan akan semakin menyulitkan bagi pendaki karena kemiringan yang curam dan trek pendakian berbatu. Kesulitan pendaki perempuan @halimah.tusyahdiah tergambar dalam fotonya ketika nyaris merayap untuk mengatur keseimbangan saat berjalan di ketinggian.

(foto: Instagram/@chris7core)

Meski terlihat dekat, mata pendaki sering tertipu dengan ujung puncak yang sering kelihatan dekat di depan mata. Berjalan terus tanpa kata menyerah adalah kata kunci untuk cepat sampai ke puncak, ‘Going up and up’ tulis akun @chris7core.

(foto: Instagram/@rohana_ana123)

Gunung Kerinci adalah salah satu gunung berapi di Sumatera yang masih aktif. Di atas puncak, pendaki dapat melihat lubang besar tempat asap vulkanik keluar menyemburkan belerang yang berwarna kekuningan. Bagi pecinta fotografi alam, pemandangan tersebut dapat diburu ketika sampai di Puncak Kerinci seperti yang dilakukan @rohana_ana123.

(fid)

Baca Juga

Pengalaman Menjelajah Pulau Terujung Barat Indonesia

Pengalaman Menjelajah Pulau Terujung Barat Indonesia