Wisata Thailand Berkabung atas Wafatnya Raja Bhumibol Adulyadej, Ini Reaksi Traveller

Wisata Thailand Berkabung atas Wafatnya Raja Bhumibol Adulyadej, Ini Reaksi Traveller

Masyarakat Thailand Berduka Cita atas Wafatnya Raja Bhumibol Adulyadej (Foto: Getty Images)

WAFATNYA Raja Bhumibol Adulyadej memang menjadi kabar duka bagi hampir seluruh masyarakat di Thailand. Peristiwa duka ini pun turut mempengaruhi pariwisata di Thailand.

Negeri yang penuh dengan hiburan menyegarkan untuk turis Barat, menutup dan mengetatkan penjagaan untuk bar atau clun yang ingin merayakan pesta, hingga sebulan ke depan.

Kemudian, turis juga dilarang memakai baju hitam dan bersimbolkan Thailand demi menghargai wafatnya sang raja. Lantas bagaimana perasaan turis dengan peraturan ini?

Raja Bhumibol Adulyadej (foto: Reuters)

Seorang turis asal Inggris saat diwawancarai oleh Telegraph, mengaku tidak keberatan selama hotel masih berjalan dengan baik dan rencana travel masih bisa dilakukan.

"Kami semua sedih dengan masyarakat Thailand, kamu akan menghargainya dengan mengikuti aturan untuk menghormati kepergian raja," ujarnya seperti dikutip dari Telegraph, Rabu (19/10/2016).

Selain itu, Perdana Menteri Thailand memerintahkan banyak penjagaan di sekitar area, untuk tetap menjaga para wisatawan yang sedang berjalan-jalan. Meski begitu, pusat perbelanjaan dan pantai tetap dibuka untuk para turis.

(fid)

Baca Juga

Pengalaman Menjelajah Pulau Terujung Barat Indonesia

Pengalaman Menjelajah Pulau Terujung Barat Indonesia