3 Hal yang Sering Dilupakan saat Membawa Bekal Sehat

3 Hal yang Sering Dilupakan saat Membawa Bekal Sehat

Mempersiapkan bekal sehat (Foto: Besthealthmag)

MEMASUKI pertengahan bulan dan kantong mulai kempis? Ini saatnya Anda perlu bawa bekal ke kantor. Tidak hanya kesehatan lebih terjamin, tapi juga dapat menghemat pengeluaran.

Namun kendalanya banyak orang lupa hal-hal penting saat bawa bekal. Seperti tidak memerhatikan gizi dan wadah makanan yang digunakan.

Berikut hal penting yang sering luput dari perhatian ketika membawa bekal, seperti disampaikan seorang ahli diet dari Kanada, Rose Reisman sebagaimana dikutip Besthealthmag, Selasa (18/10/2016).

Gizi tak seimbang

Gizi seimbang biasa luput dari perhatian pada bekal makan siang. Jangan terlalu banyak bawa makanan manis atau hal tersebut menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat.

Hal itu yang membuat Anda merasa masih lapar, kelelahan sampai kurang konsentrasi. Sebaiknya ketika menyiapkan bekal makanan harus mencukupi nutrisi yang dibutuhkan. Misalnya terdiri dari protein, biji-bijian, susu rendah lemak dan buah.

Bawa camilan sehat

Mau bawa bekal makanan ke kantor jangan lupa bawa camilan sehat. Misalnya yoghurt tawar dengan campuran buah atau keju dan segenggam kacang-kacangan.

Selain lebih sehat, makanan tersebut dapat membuat perut kenyang lebih lama dan menghindari jajan sembarangan.

Kualitas wadah makanan

Jika makanan yang dibawa sudah sehat, jangan lupakan kualitas wadahnya. Gunakan wadah yang sesuai dengan jenis makanan dan food grade dan bebas BPA.

Lebih baik gunakan wadah kaca tebal agar lebih fleksibel. Makanannya dapat disimpan dalam kulkas atau dipanaskan kembali dalam microwave juga tak ada masalah.

(hel)

Baca Juga

4 Hal yang Dibenci Pria saat Bercinta Posisi <i>Woman on Top</i>

4 Hal yang Dibenci Pria saat Bercinta Posisi Woman on Top