DIET MAYO DAY 3: Berapa Usia yang Tepat Jalani Diet Mayo?

DIET MAYO DAY 3: Berapa Usia yang Tepat Jalani Diet Mayo?

Jalani diet mayo usai masa pertumbuhan (Foto: Shutterstock)

PADA dasarnya pola diet mayo mengacu pada mengatur pola makan hingga membatasi asupan yang dikonsumsi. Karena itu, tidak semua usia dianjurkan mengikuti pola diet ini. Lantas berapa usia yang tepat untuk dapat menjalani diet mayo?

Disampaikan seorang ahli gizi, Jocelyn Halim. Batasan usia yang dianjurkan untuk menjalani diet mayo terbilang cukup luas. Usia yang tepat berkisar antara 13-60 tahun. (Baca: DIET MAYO DAY 2: Ini Porsi Tepat dalam 1 Menu Diet Mayo)

“Mulai dari usia remaja di atas 13 tahun atau paling tidak sudah selesai masa pertumbuhannya bisa ikut diet mayo. Tapi lebih baik konsultasikan dulu karena segala macam diet tidak baik bagi mereka yang masih dalam masa pertumbuhan,” katanya kepada Okezone.

Sedangkan mereka yang dikatakan lansia juga tidak disarankan untuk mengikuti program diet mayo. Sebab, kondisi tubuh dan organ internal pada usia ini tidak lagi sama seperti saat usia produktif. (Baca: DIET MAYO: Tak Ada Tambahan Garam dan Gula, Diet Mayo Tetap Sehat)

Pada usia ini mereka butuh gizi dan nutrisi kompleks yang tidak lagi memperberat kinerja organ internal, seperti ginjal, pankreas dan lain sebagainya. Jika dipaksakan maka dapat memberi dampak negatif sampai memicu gangguan kesehatan.

“Memang yang sudah lanjut usia sekira 60 tahunan lebih baik jangan,” tutupnya.

Simak terus diet mayo 13 hari bersama Okezone, mulai dari 17-29 Oktober 2016.

(hel)

Baca Juga

Terlalu Banyak Minum Air Putih Bisa Terserang Hiponatremia

Terlalu Banyak Minum Air Putih Bisa Terserang Hiponatremia