DIET MAYO DAY 3: Olahraga Jalan Kaki Saja Sudah Cukup saat Diet Mayo

DIET MAYO DAY 3: Olahraga Jalan Kaki Saja Sudah Cukup saat Diet Mayo

Olahraga jalan kaki sudah cukup saat diet mayo (Foto: Fitzop)

MENURUNKAN berat badan perlu diimbangi dengan aktivitas fisik. Termasuk ketika menjalani pola diet mayo.

Namun ada hal unik mengenai pola diet yang satu ini. Ternyata olahraga ringan seperti jalan kaki pun cukup membantu dalam proses penurunan berat badan. (Baca: DIET MAYO DAY 2: Kenapa Diet Mayo Dilakukan 13 Hari?)

"Biasanya dilihat juga dari kondisi fisik orangnya. Perlu konsultasi dan disarankan tidak olahraga berlebihan. Kalaupun tidak suka olahraga, jalan kaki saja sudah cukup," ungkap seorang ahli gizi, Jocelyn Halim kepada Okezone di Jakarta.

Olahraga yang disarankan pada pola diet mayo sebenarnya bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh. Jika dinilai mampu, maka tidak masalah jika melakukan aktivitas fisik yang berat asal tidak berlebihan.

Pasalnya pola penurunan berat badan pada diet mayo metodenya mengurangi asupan garam tambahan. Ketika olahraga, tubuh akan mengeluarkan keringat yang notabene terdiri dari natrium atau garam. (Baca: DIET MAYO: Tak Ada Tambahan Garam dan Gula, Diet Mayo Tetap Sehat)

Jika dilakukan berlebihan, bukan sehat yang didapat tapi dapat menyebabkan gangguan kesehatan lainnya.

"Olahraga memang baik untuk kesehatan termasuk ketika diet mayo. Tapi jangan berlebihan dan memaksakan karena bisa mengalami kekurangan dan malah jadi tidak baik untuk tubuh," pungkasnya.

Simak terus diet mayo 13 hari bersama Okezone, mulai dari 17-29 Oktober 2016.

(hel)

Baca Juga

Khasiat Mencampurkan Cabai Rawit, Perasan Lemon dan Garam

Khasiat Mencampurkan Cabai Rawit, Perasan Lemon dan Garam