2 TAHUN JOKOWI-JK : 5 Penampilan Menawan Iriana Jokowi

2 TAHUN JOKOWI-JK : 5 Penampilan Menawan Iriana Jokowi

Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla (foto: Okezone)

SEJAK menyandang gelar sebagai first lady selama dua tahun pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla, penampilan Iriana Jokowi selalu menjadi perhatian publik. Salah satu yang menjadi khas penampilannya adalah balutan busana bergaya tradisional, yakni kebaya kutubaru.

Kebaya kutubaru motif bunga-bunga dengan pelengkap selendang polos adalah yang kerap dikenakan oleh Iriana. Menurut sang desainer, Tuty Adib, alasan tersendiri Iriana kerap mengenakan busana kutubaru motif bunga-bunga adalah ingin turut melestarikan dan mempopulerkan gaya tersebut yang sudah lama ditinggalkan.

Namun, tak hanya kebaya kutubaru, Iriana juga kerap tertangkap kamera mengenakan baju kurung dalam beberapa kesempatan. Tampilan tersebut tampak senada dengan Mufidah Jusuf Kalla

Nah, berikut adalah beberapa penampilan menawan Iriana Jokowi selama dua tahun mendampingi sang suami melakukan aktivitas kenegaraan.

 

 (foto: okezone)

Saat mendampingi sang suami mengambil sumpah sebagai presiden, Iriana tampil dengan kebaya kutubaru motif bunga-bunga warna oranye. Kebaya tersebut kemudian dipadukan dengan kain batik warna cokelat. Tak lupa, ibu tiga orang anak ini menambahkan selendang warna senada yang disampirkan di bahu kanannya. Dengan penyempurna tatanan rambut sanggul Jawa, penampilan Iriana mendapatkan pujian dari berbagai pihak.

 

  (foto: okezone)

Dalam acara pelantikan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Indonesia, Iriana mengenakan baju kurung warna fuschia. Ia memadukannya dengan kain tenun warna merah dengan corak yang mencolok. Tak lupa bros putih disematkan di bagian tengah busananya.

 

 (foto: okezone)

Di kesempatan lain, wanita kelahiran 1963 itu kembali mengenakan kebyaa kutubaru motif bunga-bunga dengan warna dasar biru. Penampilannya kian sempurna dengan sanggul Jawa langganannya dan selendang warna merah polos.

 

 (foto: okezone)

Jika biasanya Iriana mengenakan kebaya kutubaru, namun tidak demikian saat mendampingi Presiden Jokowi mengumumkan kabinet. Ia mengenakan kebaya encim warna putih dengan kain batik motif parang. Rambutnya pun disanggul modern dengan riasan wajah yang tipis.

 

 (foto: okezone)

Saat menghadiri upacara Hari Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara beberapa waktu lalu, Iriana tampil dengan kebaya kutubaru warna dasar biru dan motif bunga-bunga hijau dan merah. Ia juga memadukannya dengan bawahan kain warna cokelat. Sebagai penyempurna,

(SLV)

Baca Juga

<i>Wow</i>, Kini Ada <i>Lip Tint</i> yang Terbuat dari Wine <i>Lho</i>!

Wow, Kini Ada Lip Tint yang Terbuat dari Wine Lho!