Kini, Hadir Jilbab Sesuai Warna Skin Tone

Kini, Hadir Jilbab Sesuai Warna Skin Tone

Hijab sesuai warna kulit (foto: allure)

DUNIA fashion tampaknya semakin bergerak maju dan berkembang ke arah yang positif. Di mana hal ini ditandai dengan semakin banyaknya produk fashion item yang hadir dengan keberagaman yang tidak serupa.

Setelah beberapa waktu lalu sudah diluncurkannya koleksi lingerie dan sepatu flat ballerina dengan aneka warna sesuai skin tone. Lalu sebut saja rumah mode dunia, Christian Louboutin yang tidak hanya mengeluarkan koleksi sepatu hak tinggi aneka warna nude, namun juga mengeluarkan sepatu flat dalam konsep warna yang sama. Hingga brand kosmetik, Nars yang baru-baru ini juga meluncurkan 6 shades warna nude yang berbeda pada produk Radiant Creamy Concealer.

Kini ada satu lagi kabar gembira yang datang, kabar gembira ini menyapa khususnya untuk para wanita yang mengenakan hijab atau biasa disebut hijabers. Seperti dikutip Allure, Rabu (19/10/2016) ialah Habiba Da Silva seorang fashion blogger yang meluncurkan koleksi hijab sesuai aneka ragam warna kulit. Empat buah koleksi hijab sesuai skin tone dari Habiba ini diberi nama ‘Skin’.

“Aku ingin membuat sesuatu yang di mana semua orang bisa ikut terlibat di dalamnya, dan aku ingin memperlihatkan bahwa kita sebagai pribadi yang berbeda-beda bisa loh tampil secara bersamaan. Aku ingin mendobrak batas di mana terlalu banyak perusahaan yang hanya mempergunakan para model dengan warna kulit yang cerah saja,” ujar Habiba Da Silva.

Disebutkan bahwa koleksi Skin ini didesain oleh Habiba tidak hanya untuk wanita namun juga untuk kaum Adam. Menurut keterangan di situs resmi Habiba Da Silva, keempat jilbab ini masing-masing diberi nama Zaffeh untuk warna nude yang paling pucat yang mempunyai arti pernikahan dalam bahasa Arab, lalu Rukhsati yang dalam bahasa Urdu (bahasa nasional Pakistan) berarti melepaskan pengantin pria dan wanita, lalu yang ketiga ada Aroosadda dari bahasa Somali yang mempunyai arti pengantin wanita, dan terakhir ada Aure untuk jilbab warna nude yang paling gelap, Aure sendiri diambil dari bahasa lokal suku di daerah Nigeria Utara yang memiliki arti perkawinan.

(SLV)
fashionhijab

Baca Juga

<i>Wow</i>, Kini Ada <i>Lip Tint</i> yang Terbuat dari Wine <i>Lho</i>!

Wow, Kini Ada Lip Tint yang Terbuat dari Wine Lho!