Ayah Sibuk Bekerja, Perhatikan Hal Ini Saja agar Anak Bahagia

Ayah Sibuk Bekerja, Perhatikan Hal Ini Saja agar Anak Bahagia

Pola asuh (Foto: Huffingtonpost)

MENDIDIK anak bukan sepenuhnya urusan guru di sekolah. Orangtua juga harus mengambil peran mengenai sekolah si kecil. Baik memantau, mendukung, dan memberi perhatian.

Jika orangtua dan guru bekerja sama dengan baik maka peluang anak menjadi pribadi yang unggul di sekolah dan lingkungan sosial akan semakin besar. Apalagi jika kedua orangtua mengambil peran yang seimbang. Hal itu pula ternyata yang dilakukan oleh Anies Baswedan.

Seperti diketahui Anies Baswedan kini tengah sibuk mempersiapkan dirinya sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarata. Sudah pasti perhatiannya terpusat pada masalah-masalah infrastruktur dan warga Jakarta.

Akan tetapi, ketika menyambangi Kantor Redaksi Okezone di Gedung I-News Jakarta, beberapa waktu lalu, Anies mengatakan bahwa ia tetap punya waktu untuk memerhatikan pendidikan anak-anak.

"Kalau saya tidak bisa menemani anak belajar pada malam hari, saya usahakan selalu memeriksa pekerjaan atau tugas sekolah anak," ucap Anies.

Misalnya, ketika sampai di rumah, Anies melihat tugas dan PR anak-anaknya. Salah satu contohnya baru-baru ini adalah proyek majalah dinding yang dikerjakan Kaisar Hakam Baswedan, anak ketiganya.

"Kaya kemarin saya enggak sempat temani anak belajar. Tapi saya tahu Kaisar sedang ada proyek majalah dinding. Ketika sampai rumah tugasnya ada di meja, kemudian saya buka dan saya lihat," ungkap ayah empat anak ini bercerita.

(vin)

Baca Juga

TOP FAMILY 3: Sahabat Berkhianat? Ini Hal Penting yang Harus Dilakukan!

TOP FAMILY 3: Sahabat Berkhianat? Ini Hal Penting yang Harus Dilakukan!