Selain Kehilangan Teman, Fakta Tak Menyenangkan Ini akan Terjadi jika Anda Bercerai

Selain Kehilangan Teman, Fakta Tak Menyenangkan Ini akan Terjadi jika Anda Bercerai

Perceraian (Foto: Collectivelybeautiful)

BERPISAH dengan pasangan yang telah hidup selama beberapa tahun bersama tentu tidak mudah. Namun suka atau tidak, Anda akan merasakan fakta tak menyenangkan.

Anda harus benar-benar menyiapkan diri untuk menghadapi perceraian. Berikut lima hal yang akan membayangi kehidupan Anda setelah bercerai dilansir dari Parentsociety, Rabu (19/10/2016).

Orang akan menilai Anda

Percaya atau tidak, ketika seseorang bercerai, masyarakat di sekitar akan membuat asumsi sendiri tentang Anda. Cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah tidak mendengarkan mereka. Karena, penilaian dan rumor yang mereka katakan tentang Anda akan reda dengan sendirinya.

Mantan akan menyebalkan

Banyak orang setelah bercerai memiliki hubungan yang kurang baik terhadap mantan pasangan. Jadi, persiapkan diri Anda menghadapi mantan pasangan yang menyebalkan dan banyak menyalahkan Anda. Meski demikian, jika keduanya sama-sama dapat bersikap dewasa, hal ini tidak akan terjadi.

Butuh menenangkan diri lebih lama

Memutuskan untuk berpisah setelah membangun rumah tangga mungkin sangat berat. Saat Anda dan pasangan sepakat berpisah, butuh waktu cukup lama untuk menenangkan diri. Rasa sedih yang muncul karena bercerai berbeda dengan rasa sedih saat putus dari kekasih. Sehingga, Anda benar-benar akan membutuhkan waktu lama untuk mencari ketenangan.

Mantan akan tetap ada dalam hidup

Jika Anda bercerai setelah memiliki anak, sedikit banyak, mantan suami atau istri masih akan tetap berada di dalam hidup Anda. Mereka akan berperan dalam membesarkan anak. Anda harus rela ketika anak akan memilih menghabiskan waktu bersamanya daripada dengan Anda.

Akan kehilangan teman

Anda bisa kehilangan teman ketika perceraian terjadi. Ini adalah kebenaran yang menyedihkan yang akan terjadi setelah Anda bercerai. Karena saat Anda jauh dengan mantan suami, secara otomatis beberapa teman-temannya juga akan jauh dari Anda.

(vin)

Baca Juga

Ketahuilah, Ini Masa Lalu yang Tidak Perlu Diceritakan ke Suami

Ketahuilah, Ini Masa Lalu yang Tidak Perlu Diceritakan ke Suami