Jangan Sampai Pasangan Jadi Depresi, Tolong dengan Cara Ini

Jangan Sampai Pasangan Jadi Depresi, Tolong dengan Cara Ini

Pasangan kekasih (Foto: Familyshare)

DEPRESI menunjukkan seseorang dalam bahaya. Tanda-tanda depresi tidak mudah terlihat. Meski tingkat depresi yang dialami seseorang berbeda-beda tapi semua butuh bantuan dan pengobatan yang sama.

Menurut studi tentang depresi dan kepuasan perkawinan, jika pasangan tertekan maka dapat meningkatkan ketidakpuasan dalam pernikahan dan dapat menyebabkan perceraian. Untuk itu segera beri pertolongan pada pasangan yang menderita depresi seperti dilansir Familyshare, Kamis (20/10/2016).

Mencintainya tanpa syarat

Pernikahan adalah jalan dua arah. Anda membutuhkan satu sama lain untuk hidup, belajar dan tumbuh dalam kehidupan. Jika satu sisi pasangan melemah, yang lain harus melakukan apa pun yang mungkin membantu dia kembali. Ketika pasangan depresi, ia berada dalam posisi rentan. Anda hanya harus mencintainya tanpa syarat dan pastikan dia tahu Anda mencintainya.

Ada untuknya

Sangat mudah menjauhkan diri dari pasangan, terutama jika ia sedang bermusuhan atau negatif terhadap Anda. Tentu saja, bersedia untuk memberi ruang pada pasangan ketika ia membutuhkannya adalah langkah bijak. Pastikan ia tahu bahwa Anda akan selalu ada untuk dia ketika ia membutuhkan seseorang untuk diajak bicara atau bersandar.

Punya rencana untuk hari-hari yang buruk

Setiap orang memiliki pasang surut. Ketika pasangan down, pastikan Anda memiliki rencana permainan seru. Siapkan sesuatu yang dapat mengangkat semangat dan meningkatkan mood-nya. Ini bisa apa saja, seperti yoga atau menonton film favoritnya.

(vin)

Baca Juga

Bentuk Dukungan untuk Ibu Baru dalam Merawat Bayi

Bentuk Dukungan untuk Ibu Baru dalam Merawat Bayi