Praktis, Begini Cara Mengupas Jeruk dengan Rapi

Praktis, Begini Cara Mengupas Jeruk dengan Rapi

Cara mengupas jeruk dengan rapi (Foto:Shutterstock)

ANDA mungkin tahu bagaimana caranya mengupas jeruk. Namun, tak sedikit di antara kita yang mengupas jeruk dengan cara yang agak berantakan.

Buah-buahan lainnya juga dapat dikupas kulitnya dengan cara yang mudah dan lebih rapi. Intip trik mengupas berbagai buah lainnya, dikutip dari laman Mashed, Kamis (20/10/2016).

Jeruk

Potong pada sisi atas dan bawah jeruk dengan pisau. Setelahnya, irislah badan jeruk secara memanjang hingga ke bagian tengah. Lalu buka gulungan jeruk dan Anda sudah bisa menyantap bagian-bagian jeruk itu tanpa perlu repot mengupasnya.

 

Mangga

Jika Anda tidak terlalu nyaman memegang pisau untuk mengupas mangga secara keseluruhan, ada trik lain yang bisa Anda gunakan. Cukup mengiris satu bagian mangga secara memanjang, tanpa mengupas bagian kulitnya. Ambil sebuah gelas dan tempatkan ujung mangga pada bibir gelas. Lalu, tekan dan dorong mangga hingga bagian kulitnya terkupas habis.

Pepaya

Ada baiknya untuk memilih pepaya yang berwarna hijau kekuningan. Lalu potonglah pepaya secara memanjang. Bila Anda enggan untuk mengupas, cukup makan dengan menyendoki daging pepayanya saja. Namun, jangan lupa untuk membersihkan bijinya terlebih dahulu.

(ndr)

Baca Juga

Demi Lindungi Generasi Muda, <i>Coffee Shop</i> Tertua di Amsterdam Ditutup

Demi Lindungi Generasi Muda, Coffee Shop Tertua di Amsterdam Ditutup