2 TAHUN JOKOWI-JK: Orang Bule Bangga Mempromosikan Kelezatan Kuliner Indonesia

2 TAHUN JOKOWI-JK: Orang Bule Bangga Mempromosikan Kelezatan Kuliner Indonesia

Kuliner Indonesia (Foto:Thesmartlocal)

UPAYA mempromosikan kuliner Indonesia agar semakin mendunia ternyata tidak hanya dilakukan oleh orang Indonesia. Dalam masa kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla, semua ingin terlibat dalam mempromosikan kuliner tradisional Nusantara.

Bahkan mereka baik media maupun orang berkewarganegaraan asing, apakah turis atau memang sudah lama tinggal di Indonesia dengan bangga mempromosikan kelezatan cita rasa kuliner Indonesia. Tentunya setelah mereka mencicipi rasa dari kuliner Indonesia tersebut sehingga benar-benar tahu bagaimana kelezatannya.

Okezone merakumkan siapa saja para warga asing yang dengan senang hati mempromosikan kuliner Indonesia lewat media sosial mereka. Simak ulasannya.

Nadi padang dipromosikan warga Norwegia

Yang baru-baru ini dan menjadi viral adalah seorang warga negara Norwegia, Audun, membuat lagu yang menceritakan bagaimana kelezatan cita rasa nasi padang.

(Foto:Steemit)

Seluruh liriknya menceritakan bagaimana ia sangat menyukai nasi uduk dan bahkan akan menikahinya jika nasi padang adalah seorang perempuan.

Audun bercerita, ia mencicipi nasi padang ketika liburan musim panas beberapa waktu lalu. Sejak saat itu ia tidak bisa melupakan bagaimana lezatnya nasi padang.

Nasi kuning menjadi olahan nasi terenak di dunia versi The Dailymeal

Sebuah media asing pada September 2016 membuat ulasan mengenai beragam olahan nasi di penjuru dunia. The DailyMeal kemudian menetapkan ada sebanyak 20 olahan nasi yang menurutnya merupakan nasi terenak di dunia. Kabar gembiranya adalah nasi khas Indonesia yaitu nasi kuning masuk adalah 20 olahan nasi tersebut. Selain dari antara lain nasi biryani dari India, nasi jambalaya dari Amerika Serikat, loco moco dari Hawaii dan kedegeree dari Inggris.

(Foto:Kuliner indonesia)

Media tersebut menulis, nasi kuning juga dikenal sebagai nasi tumpeng. Berbagai lauk pauk menjadi pelengkap nasi kuning, tapi yang paling khas adalah teri goreng campur kacang. Warna kuning pada nasi melambangkan emas sehingga nasi kuning kerap hadir dalam upacara syukuran sebagai lambang keberuntungan.

(ndr)
1 / 3

Baca Juga

Susu Cokelat Dingin dengan Krim, Minuman Sehat untuk si Kecil

Susu Cokelat Dingin dengan Krim, Minuman Sehat untuk si Kecil