3 Tips Hemat saat Liburan ke Bali

3 Tips Hemat saat Liburan ke Bali

Pesona Pantai di Bali (foto: Dimas/Okezone)

TRAVELLING merupakan salah satu kegiatan yang sangat digemari, karena efektif untuk melepaskan rasa penat dari aktivitas sehari-hari.

Tetapi, jika tidak pintar-pintar mengatur keuangan, momen travelling yang seharusnya menyenangkan bisa berubah menjadi mimpi buruk bagi Anda.

Beberapa waktu lalu, Okezone berkesempatan mengunjungi Pulau Dewata Bali, dan berhasil merangkum sejumlah tips hemat yang dapat Anda terapkan ketika berkunjung ke pulau tersebut.

Hindari taksi

Tidak perlu khawatir lagi untuk mencari moda transportasi ekonomis di Bali. Setelah mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Anda dapat memesan ojek atau taksi online dengan harga yang sangat terjangkau.

Hal ini juga berlaku ketika Anda hendak mengunjungi sebuah destinasi. Hindari penggunaan taksi konvesional karena biayanya akan jauh lebih besar.

Beli snack di Toserba

Travelling ke Bali tidak lengkap rasanya jika belum melihat sunset. Banyak sekali pantai di pulau ini, yang dapat Anda kunjungi untuk menikmati momen berharga itu, seperti Kuta, Sanur, Padang-Padang, hingga Balangan.

Untuk menyiasati biaya 'nongkrong' di cafe yang cukup besar, Anda dapat membeli camilan di toko-toko pinggir jalan lalu membawanya ke pesisir pantai. Jangan lupa membawa tikar untuk menambah kenyamanan saat duduk di atas pasir.

Berbaur dengan penduduk lokal

Membuat itinerary memang sebuah keharusan jika Anda ingin melakukan perjalanan hemat. Namun, jangan terpaku mengunjungi berbagai objek wisata sehingga melupakan esensi dari travelling itu sendiri.

Luangkan lah waktu sejenak untuk berbaur dengan penduduk lokal. Jika Anda beruntung, mereka akan memberikan informasi-informasi menarik seputar kebudayaan dan tradisi-tradisi yang ada di Pulau Dewata tersebut.

(fid)

Baca Juga

Sempat Trauma Laut Pasca-Tsunami Aceh, Virzha Punya Pengalaman Berkesan dengan Pantai

Sempat Trauma Laut Pasca-Tsunami Aceh, Virzha Punya Pengalaman Berkesan dengan Pantai