Unik, Lego Tertinggi di Dunia Berada di Dubai

Unik, Lego Tertinggi di Dunia Berada di Dubai

Replika Burj Khalifa yang Terbuat dari Lego (foto: Legoland Dubai)

DUBAI tak hanya bisa pamer soal gedung tertinggi di dunia. Pasalnya, kota ini juga memiliki bangunan yang terbuat dari mainan lego tertinggi di dunia.

Lego disusun dan membentuk replika bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa setinggi 17 meter. Dilansir dari Foxnews, Rabu (19/10/2016), ikon terbaru Dubai ini dibangun di dalam Miniland, Legoland Dubai.

Dengan 439.000 balok Lego dan berat mencapai satu ton, bangunan Lego ini diselesaikan dalam waktu 5.000 jam. Replika ini menjadi salah satu daya tarik terbaru Dubai dilengkapi dengan berbagai landmark yang ada di sekitarnya. Pengunjung bisa melihatnya saat diresmikan pada 31 Oktober 2016.

“Menjadi kebanggaan bagi kami, Burj Khalifa sekarang menjadi model bangunan Lego tertinggi di dunia. Ini menjadi satu atraksi yang luar biasa yang bisa disaksikan di Legoland Dubai,” tutur General manager Legoland Dubai, Sigfried Boerst.Unik, Lego Tertinggi di Dunia Berada di Dubai

Replika Burj Khalifa juga akan dilengkapi dengan hiasan lampu LED dan pertunjukan air mancur selayaknya Burj Khalifa versi nyata.

Theme park ini memiliki 40 wahana permainan interaktif dan pertunjukan. Ada 15 ribu model Lego yang terbuat dari 60 juta balok Lego.

(fid)

Baca Juga

Asiknya Berkemah di Pulau Perak, Kepulauan Seribu

Asiknya Berkemah di Pulau Perak, Kepulauan Seribu