Menengok Keindahan Tersembunyi di Pantai Trikora

Menengok Keindahan Tersembunyi di Pantai Trikora

Pantai Trikora di Pulau Bintan, Kepulauan Riau (foto: Tentry/Okezone)

KEINDAHAN Pulau Bintan yang terletak di Kepulauan Riau adalah salah satu destinasi liburan yang patut dicoba, karena pantainya sangat tenang.

Tak hanya Pantai Lagoi saja, tetapi di sini ada Pantai Trikora. Keindahan di sana sungguh menakjubkan, apalagi bagi Anda yang suka berlibur di tempat tenang, dan privat. Mungkin pantai ini bisa dijadikan referensi.

Pantai yang terletak di Desa Malang Rapat ini memiliki tiga lokasi pantai berbeda yakni Trikora Satu, Trikora Dua, dan Trikora Tiga. Ketiganya memiliki daya tarik masing-masing untuk memanjakan liburan Anda.

Di Trikora Satu dan Trikora Dua, pemandangan pantai indah ini dihiasi dengan batu-batu besar dan alami. Bebatuan ini mungkin bisa melengkapi pemandangan foto panorama Anda. Kemudian di balik batu tersebut terdapat air jernih dan hangat yang dapat dirasakan dengan nyaman.

Sementara di Trikora Tiga, pantai di sana tidak ada batu-batu besar. Jadi, Anda bisa langsung menyebur dan bermain di area pantai. Apalagi air laut yang tenang dengan ombak kecil membuat Anda berasa sedang berendam di kolam renang.

Selain air laut, pasir putih terdampar luas di sepanjang tiga pantai ini. Keindahan serta kelembutan butir-butir pasir ini membuat Anda seperti berjalan di atas gulas halus. Sangat lembut dan tidak merusak jaringan kulit di kaki Anda.

Nah, untuk menggapai keindahan tiga pantai ini tentu harus ada perjuangan karena menuju ke sini tidak tersedia transportasi umum. Di sini Anda bisa diantarkan dengan taxi yang mematok harga cukup mahal sekira Rp200 ribuan, kemudian bisa juga menggunakan sewa motor atau mobil.

Perjalanan yang ditempuh juga cukup lama yakni sekira 1 hingga 2 jam menuju pantai ini. Namun, semuanya masih sangat berharga jika dibayar dengan pantai seindah Trikora.

(fid)

Baca Juga

Rekomendasi Perjalanan ke Asia Tenggara Naik Kapal Pesiar di 2017

Rekomendasi Perjalanan ke Asia Tenggara Naik Kapal Pesiar di 2017