Berani Tantang Adrenalin Anda di Atas Gulungan Ombak Pantai Timang!

Berani Tantang Adrenalin Anda di Atas Gulungan Ombak Pantai Timang!

Sensasi Menantang Adrenalin di Pantai Timang (foto: Instagram/@explorejogja)

SIAPA tak mengenal Gunungkidul, kabupaten di selatan Yogyakarta yang menawarkan sederet pantai nan indah. Di garis pantai inilah Anda bisa menantang adrenalin.

Adalah Pantai Timang yang namanya sudah tak asing lagi di telinga para petualang. Naik kereta gantung di atas gulungan ombak yang dikenal tinggi pun hingga kini masih menjadi daya tarik.

Untuk mencapai pantai ini, wisatawan harus menempuh perjalanan 70 kilometer dari pusat kota Yogyakarta dalam waktu 2 jam. Wisata yang memacu adrenalin bisa dirasakan ketika travellers akan menyeberang menuju tebing yang berada di tengah laut.

Travellers akan menaiki kereta gantung tradisional yang yang dikelola masyarakat setempat. Dengan menggantungkan nyali pada gondola pada jarak 200 meter, travellers dapat merasakan sensasi yang luar biasa.

Namun untuk naik kereta ini tidak gampang seperti yang terlihat, Anda harus mengumpulkan nyali yang besar untuk menghadapinya. Jika tidak, dijamin Anda hanya bisa menatap tebing dari seberang dan menikmati panorama laut beserta ombaknya yang kencang saja.

Hembusan angin yang kuat serta guncangan ombak akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Keseruan wisata di Pantai Timang kerap diabadikan dalam media sosial, salah satunya oleh akun @explorejogja.

Foto yang diunggah oleh akun @fawahana itu menunjukkan bagaimana dahsyatnya ombak di Pantai Timang dapat menciutkan nyali travellers.

Foto tersebut mendapat 15 ribu like dari netizen dan ratusan komentar. Melihat foto ini, banyak netizen yang mengatakan ingin mencoba sensasi naik gondola sendiri.

(fid)

Baca Juga

Alasan Daerah Kepulauan dan Laut Jadi Prioritas Pembangunan Pariwisata

Alasan Daerah Kepulauan dan Laut Jadi Prioritas Pembangunan Pariwisata