Enggak Percuma Mandi Air Dingin Setiap Pagi kalau Ini Manfaatnya

Enggak Percuma Mandi Air Dingin Setiap Pagi kalau Ini Manfaatnya

Mandi air dingin membuat tubuh aktif di pagi hari (Foto: Youtube)

BEBERAPA orang masih ragu untuk mandi air dingin di pagi hari, karena takut menggigil. Padahal, mandi air dingin di pagi hari dapat menguntungkan kesehatan Anda lho.

Mandi air dingin tidak hanya membuat tubuh menjadi lebih segar dan mata melek. Berikut manfaat mandi air dingin di pagi hari bagi kesehatan yang dilansir Steptohealth, Rabu (19/10/2016).

Merangsang sistem kekebalan tubuh

Mandi air dingin segera membuat tubuh bereaksi dan merangsang sistem kekebalan tubuh yang membuatnya kuat. Ketika tubuh mendapatkan manfaat ini, maka akan lebih baik dalam memerangi virus atau infeksi.

Membuat tubuh aktif

Air dingin merangsang tubuh untuk aktif dan waspada. Karena itu, sangat baik mandi air dingin sebelum berangkat ke kantor agar rasa kantuk hilang.

Efek diuretik

Air dingin meningkatkan kualitas depurative tubuh Anda. Karena suhu rendah memiliki efek diuretik pada tubuh, sehingga menghindari pembentukan gumpalan lemak.

Meningkatkan sirkulasi darah

Bagi orang-orang dengan memiliki masalah sirkulasi darah, mandi air dingin adalah terapi yang efektif. Karena, mandi air dingin meningkatkan sirkulasi darah dan membantu penyebaran oksigen serta nutrisi yang lebih baik ke seluruh tubuh.

Kulit Anda tampak sehat

Mandi air dingin sangat menguntungkan secara internal maupun eksternal. Ketika Anda mandi air dingin, kulit cenderung menjaga kekencangan dan elastisitasnya. Di sisi lain, air panas membuat kulit menjadi lembek yang dapat membuatnya lembek dan munculnya keriput.

(hel)

Baca Juga

Terlalu Banyak Minum Air Putih Bisa Terserang Hiponatremia

Terlalu Banyak Minum Air Putih Bisa Terserang Hiponatremia