Tak Cuma untuk Kecantikan, Minyak Almond Juga Cegah Penyakit Jantung

Tak Cuma untuk Kecantikan, Minyak Almond Juga Cegah Penyakit Jantung

Minyak almond cegah penyakit jantung (Foto: Stylecraze)

BIASANYA kebanyakan orang hanya mengetahui minyak almond manis bermanfaat untuk kecantikan kulit dan rambut. Namun, minyak almond ternyata bermanfaat untuk kesehatan, termasuk mencegah penyakit jantung.

Hal ini karena minyak almond sarat dengan asam lemak tak jenuh tunggal. Lemak ini meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah penyakit kardiovaskular, termasuk stroke.

Selain itu, minyak almond manis juga kaya akan asam folat dan protein. Semua nutrisi itu telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Tak hanya itu, minyak almond manis dapat mencegah penyakit jantung karena mengendalikan tekanan darah dan kolesterol tetap sehat. Seperti kita ketahui, keduanya merupakan faktor risiko seseorang terkena penyakit jantung.

Minyak almond manis dikemas dengan kalium dan rendah kandungan natrium. Hal inilah yang membantu mengendalikan tekanan darah dan menjaga kadar kolesterol tetap sehat, sehingga jantung sehat.

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan minyak almond manis? Anda hanya perlu menambahkan satu sendok teh minyak almond manis ketika memasak untuk mendapatkan manfaatnya.

Tapi, ada yang perlu Anda ingat ketika akan mengonsumsi minyak almond. Konsumsi minyak almond sebaiknya dalam batas yang wajar, jangan setiap hari. Lebih baik jika berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli gizi Anda.

Selain itu, sangat penting untuk mengetahui minyak almond yang baik dikonsumsi. Pastikan Anda memilih minyak almond yang manis, karena yang pahit beracun. Demikian dikutip dari laman Stylecraze, Rabu (19/10/2016).

(hel)

Baca Juga

Perlu Dicatat Orangtua, Ini Cara Tangani Anak Batuk di Rumah

Perlu Dicatat Orangtua, Ini Cara Tangani Anak Batuk di Rumah