4 Jenis Vaksinasi yang Wajib Dilakukan Wanita

4 Jenis Vaksinasi yang Wajib Dilakukan Wanita

Ilustrasi (Foto: Besthealthmag)

VAKSIN menjadi penangkal penyakit ringan hingga berbahaya. Apalagi bagi wanita wajib mendapatkan beberapa jenis vaksin sejak bayi hingga usia dewasa.

Dikutip Besthealthmag, Selasa (18/10/2016), berikut ini adalah empat jenis vaksin yang wajib didapatkan oleh wanita. Anda harus perhatikan sungguh-sungguh dan cek, apakah Anda sudah mendapatkannya atau belum.

Difteri, pertusis dan tetanus (DPT)

Vaksin DPT wajib didaptkan setiap orang sejak bayi. Vaksin ini untuk mencegah batuk rejan hingga dewasa. Setiap bayi mendapatkan empat kali paket vaksin DPT. Mengingat, wabah pertusis atau batuk rejan bisa terjadi di mana saja dan menyebabkan angka kematian yang sangat tinggi.

Vaksin herpes zoster

Virus herpes zoster rentan menyerang siapa saja, termasuk wanita. Biasanya kulit menjadi ruam yang tak kunjung sembuh. Bahkan, rasa ruam itu disertai dengan nyeri saraf memilukan. Maka, wanita harus mendapatkan vaksin herpes zoster untuk mencegah penyakitnya sejak dini.

Vaksin HPV

Wanita modern sangat rawan menderita kanker serviks. Maka, lakukan vaksin HPV sebanyak tiga dosis. Virus human papillomavirus bisa mati secara permanen, sehingga tidak lagi menyerang tubuh Anda.

Vaksin pneumonia dan flu

Pneumonia dan flu adalah penyebab kematian tertinggi di dunia. Pneumonia adalah infeksi paru-paru yang memengaruhi jutaan orang di seluruh dunia setiap tahun. Dapatkan vaksin yang tepat untuk mencegah penyakit itu mulai sekarang.

(hel)

Baca Juga

Tiga Kunci Mencegah Diabetes di Usia Muda

Tiga Kunci Mencegah Diabetes di Usia Muda