4 Alasan Harus Mandi Air Dingin Selepas Pulang Kerja

4 Alasan Harus Mandi Air Dingin Selepas Pulang Kerja

Ilustrasi (Foto: Today)

SELEPAS pulang kerja, tubuh pasti terasa lelah, pegal dan penuh keirngat. Mandi air dingin setelah keringat kering merupakan ide yang bagus untuk menghilangkan rasa lelah dan pegal.

Bahkan, mandi air dingin selepas pulang kerja juga tidak hanya membuat Anda kembali segar, tetapi juga manfaat lain seperti berikut ini:

Melawan depresi

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Virginia menunjukkan bahwa mandi air dingin merangsang bagian otak yang membantu merasa bahagia. Karena itu, mandi air dingin dapat membantu melawan depresi.

Meringankan stres

Mandi air dingin dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan selepas kerja. Jadi, setelah pulang kerja mandi air dingin dapat membuat Anda segar dan mengurangi stres.

Untuk mengurangi risiko penyempitan pembuluh darah, mandi air dingin dapat dilakukan. Selain itu, mandi air dingin juga membantu racun dan kotoran mengalir melalui pori-pori untuk keluar dari tubuh.

Mencegah varises

Mandi air dingin dapat meningkatkan sirkulasi darah. Karena itu, mandi air dingin juga bermanfaat untuk mencegah varises.

Menjaga kesehatan rambut

Mandi air dingin sangat bermanfaat untuk rambut, karena mencegah kekeringan. Suhu tinggi menghilangkan hidrasi pada rambut, sehingga terlihat buruk dan tidak sehat. Air dingin sangat bagus untuk mencegah ketomber dan rambut rontok. Demikian yang dilansir Steptohealth, Rabu (19/10/2016).

(hel)
  • techno user Rubiyanto
    Rubiyanto • 2bulan lalu
    mandi air hangat lebih baik,selain merangsat saraf,akan terasa lebih syur untuk bagian organ tubuh tertentu.
    Beri Tanggapan

Baca Juga

Jadi Duta Gizi, Ini Fokus Maria Harfanti

Jadi Duta Gizi, Ini Fokus Maria Harfanti