Alasan Habis Makan Makanan Pedas Bisa Bikin Malu

Alasan Habis Makan Makanan Pedas Bisa Bikin Malu

Makan makanan pedas bisa menimbulkan bau badan (Foto: Dailymail)

MAKAN makanan pedas mungkin menggugah selera beberapa orang. Tapi, perlu diketahui bila makanan pedas bisa membahayakan kesehatan Anda secara keseluruhan dalam jangka panjang.

Untuk jangka pendeknya, makan makanan pedas bisa menimbulkan efek yang memalukan bagi Anda. Bagaimana tidak, setelah makan makanan pedas Anda bisa mengalami bau badan menyengat.

Jadi, berikut dampak makan makanan pedas selengkapnya seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (19/10/2016):

1. Makanan terlalu panas dan pedas dapat membakar lidah. Lidah terbakar menyebabkan sensasi terbakar terus-menerus di setiap sudut lidah. Hal ini juga dapat mengakibatkan pembakaran bibir, pipi bagian dalam, langit-langit lunak dan keras di mulu serta gusi atau disebut juga dengan sindrom mulut terbakar. Jika mengalami hal demikian, maka rasa makanan akan berbeda.

2. Makan makanan yang terlalu panas dan pedas dapat menyebabkan penyakit lambung. Hal ini dapat mendorong kembali makanan ke kerongkongan dari lambung selama proses pencernaan, sehingga muntah.

3. Makan makanan pedas dikatakan dapat meningkatkan sekresi asam dalam perut. Hal ini jika berlangsung terus-menerus dapat merusak lapisan dalam lambung.

4. Bukan hanya soal kesehatan lambung, makanan pedas bisa menggangu gerakan usus. Bahkan, dampak terparah dari sering makan makanan pedas adalah kanker perut.

5. Makan makanan pedas dapat menyebabkan bau badan yang buruk dan keringat berlebihan. Makanan ini juga dapat menyebabkan bau mulut dan gigi kuning.

(hel)

Baca Juga

Perlu Dicatat Orangtua, Ini Cara Tangani Anak Batuk di Rumah

Perlu Dicatat Orangtua, Ini Cara Tangani Anak Batuk di Rumah