Jalan Kaki Setelah Makan Bantu Melawan Diabetes

Jalan Kaki Setelah Makan Bantu Melawan Diabetes

Ilustrasi (Foto: Boldsky)

MELAWAN diabetes ada banyak caranya. Salah satunya yakni dengan berjalan kaki singkat setelah makan.

Anda dapat melakukannya di mana saja. Terutama, saat jam makan siang di kantor sebaiknya Anda pergi ke warung makan di sekitar kantor untuk membakar kalori.

Peneliti dari University of Otago di Selandia Baru menemukan, seseorang yang punya kebiasaan jalan kaki setelah makan bisa menurunkan kadar gula darah sebesar 12 persen. Hal ini membantu Anda melawan diabetes tipe 2 yang dipengaruhi oleh gaya hidup tidak sehat.

"Uniknya pada saat makan malam, orang yang mau berjalan kaki singkat dapat menurunkan 22 persen kadar gula darah. Apalagi, setelah makan karbohidrat berlebihan," Kepala Peneliti Andrew Reynolds dari University of Otago di Selandia baru, dikutip Boldsky, Rabu (19/10/2016).

Jalan kaki merupakan salah satu aktivitas fisik menyenangkan. Setiap langkah Anda dapat membakar kalori yang setidaknya punya manfaat untuk melawan obesitas.

Nah, jika Anda belum punya kebiasaan jalan kaki singkat setelah makan, coba lakukan mulai hari ini. Karenanya akan sangat berguna bagi kesehatan Anda hingga masa mendatang.

(hel)

Baca Juga

Terlalu Banyak Minum Air Putih Bisa Terserang Hiponatremia

Terlalu Banyak Minum Air Putih Bisa Terserang Hiponatremia