5 Manfaat Berhubungan Seks Tiga Kali dalam Seminggu

5 Manfaat Berhubungan Seks Tiga Kali dalam Seminggu

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

TIDAK ada masalah bagi pasangan suami-istri bila rajin berhubungan seks, setidaknya dua sampai tiga kali dalam seminggu. Karena, kebiasaan ini akan menguntungkan kesehatan.

Jadi, tidak ada alasan lagi untuk menunda berhubungan seks dengan pasangan. Berikut manfaat berhubungan seks tiga kali dalam seminggu yang dilansir dari laman Mensxp, Kamis (20/10/2016):

Mencegah penyakit jantung

Rajin berhubungan seks menghasilkan sejumlah hormon baik, termasuk menyehatkan jantung. Para peneliti di seluruh dunia telah menyepakati fakta bahwa berhubungan seks dua sampai tiga kali seminggu dapat mengurangi separuh kemungkinan mengalami serangan jantung atau stroke.

Ucapkan selamat tinggal untuk kanker

Sebuah studi dalam jurnal American Medical Assosiciation menyatakan, mereka yang menikmati 21 kali ejakulasi per bulan memiliki risiko lebih rendah terkena kanker prostat dibandingkan mereka yang hanya melakukannya 4-7 kali.

Tidur lebih nyenyak

Tinggalkan obat tidur! Hormon oksitosin dan prolaktin yang dilepaskan selama orgasme juga membantu Anda tidur lebih nyenyak. Tidak heran pasangan suami-istri akan terlelap setelah bercinta.

Menunda penuaan dini

Anda dapat terlihat awet muda dan mengurangi risiko kematian dini hingga 50 persen jika berhubungan seks minimal dua kali seminggu. Ketika berhubungan seks, hormon anti-penuaan, oksigen dan testosteron akan dilepaskan untuk melawan penuaan dini.

Menambah kepercayaan diri dan meredam stres

Penelitian menunjukkan bahwa tekanan darah mereka yang berhubungan seks dua kali seminggu lebih terkontrol ketika berbicara di depan umum. Seks juga mengurangi seks, maka lebih siap dalam menghadapi tekanan pekerjaan dengan penuh keyakinan.

(hel)

Baca Juga

Pastikan Minum Air Putih Cukup Sebelum Tidur

Pastikan Minum Air Putih Cukup Sebelum Tidur