Sudah Konsumsi Yogurt, Kok Tetap Gemuk?

Sudah Konsumsi Yogurt, Kok Tetap Gemuk?

Pilihlah yogurt yang tepat (Foto: istock)

ADA berbagai cara yang mungkin sudah pernah Anda lakukan demi mendapatkan bentuk tubuh proporsional dan ideal.  Salah satunya adalah dengan mengonsumsi yogurt.

Namun setelah sekian lama mengonsumsi yogurt, entah mengapa sepertinya jarum timbangan tak kunjung bergeser ke kiri. Jangan dulu patah arang. Anda tak sendirian. Banyak orang yang juga ingin lebih langsing dengan cara mengonsumsi minuman sehat seperti yogurt tapi tetap saja tak berhasil.

Umumnya, yogurt mengandung gula pasir, serta gula dari bahan lainnya seperti laktosa atau jenis gula pada susu, serta fruktosa atau jenis gula alami yang didapat dari buah. Untuk itu, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengecek kandungan nutrisinya.

Menurut Caroline Kaufman, RDN, pakar diet dan nutrisi yang  menulis untuk Huffington Post, jika Anda ingin menjadikan yogurt tetap sebagai santapan sehat, pastikan kandungannya tidak lebih dari 200 kalori. Nah, kalori ini yang terkadang malah menjadi berlebihan saat menyantap yogurt. Kok bisa? Hal ini sering terjadi tanpa disengaja, terutama saat yogurt dikonsumsi dengan sajian pendamping seperti sereal, madu, kacang, dan bahkan cokelat.

Perhatikan juga dengan jeli, yogurt yang rendah lemak belum tentu juga pasti rendah kalori. Yogurt rendah lemak juga tidak menjamin isinya hanya mengandung sedikit gula. Langkah cerdik yang bisa Anda lakukan adalah memilih yogurt yang rasa manisnya berasal dari buah asli atau hanya mengandung sedikit gula.

Untuk itu, yuk, lebih teliti dalam memilih yogurt. Anda bisa memilih yogurt yang lebih rendah gula, lebih rendah lemak, lebih tinggi kalsium, serta memiliki kandungan lain yang bermanfaat seperti prebiotik. Jangan lupa, pilih juga jenis yogurt berkualitas tinggi dengan rasa yang tidak terlalu asam sehingga aman untuk asam lambung. Heavenly Blush Wholesome Original adalah pilihan yang tepat. Kunjungi www.asamnyapas.com untuk mengetahui rahasia di balik yogurt yang sempurna!

(hth)

Baca Juga

Trik Berburu <i>Sparepart</i> Motor Tanpa Beranjak dari Kursi Anda

Trik Berburu Sparepart Motor Tanpa Beranjak dari Kursi Anda