Begini Cara Pakai Kacamata agar Tidak Terlihat Tua

Begini Cara Pakai Kacamata agar Tidak Terlihat Tua

Ilustrasi (foto: dose)

BEBERAPA orang kerap merasa sangsi ketika mengenakan kacamata. Mereka beranggapan jika kacamata justru dapat membuat penampilan menjadi terlihat lebih tua. Benarkah?

Kini, Anda bisa menepis anggapan tersebut dengan melakukan aturan ini. Berikut adalah uraiannya seperti dilansir PureWow, Kamis(10/11/2016).

Memilih frame kacamata sesuai bentuk wajah

Tak ada salahnya untuk mencari frame kacamata sesuai tren terkini. Kendati demikian, penting untuk mengetahui frame kacamata seperti apa yang cocok untuk wajah Anda agar senantiasa tampil lebih muda.

Perhatikan ukuran

Ukuran frame kacamata yang terlalu besar (oversize) membuat wajah Anda terlihat lebih tua. Karena itu, kembali lagi sesuaikan ukuran frame kacamata dengan bentuk wajah Anda. Frame kacamata yang lebih besar (oversize) umumnya cocok untuk mereka yang berwajah oval dan panjang.

Frame berwarna

Memilih warna frame kacamata juga perlu diperhatikan. Beberapa warna gelap akan dapat membuat wajah tampak kusam. Cocokkanlah warna frame dengan warna kulit atau rambut agar lebih sesuai. Bagi penyuka frame kacamata warna hitam, bisa memilih warna lainnya, seperti cokelat muda, burgundy, atau warna metal yang tampak klasik.

(SLV)

Baca Juga

Hindari Mengucek Mata, Trik agar Extension Bulu Mata Tetap Cantik Maksimal

Hindari Mengucek Mata, Trik agar Extension Bulu Mata Tetap Cantik Maksimal