Pertama di Indonesia, Celebrity Fitness Luncurkan Olahraga Saltar

Pertama di Indonesia, Celebrity Fitness Luncurkan Olahraga Saltar

Foto: Dok Celebrity Fitnes

DESTINASI fitnes #1 di Indonesia, Celebrity Fitnes meluncurkan inovasi fitnes terbarunya, yakni Saltar, di F3 Atrium di fX Sudirman, Jakarta Selatan. Peraih penghargaan Top Brand pilihan konsumen delapan kali ini melanjutkan kampanye #LIVEtoPLAY dengan menawarkan pengalaman fitness yang unik.

Yaitu melalui program latihan fungsional revolusioner yang membuat olahraga melompat menjadi latihan intensif yang seru dan penuh tantangan. Celebrity Fitness mempersembahkan pertunjukan Saltar yang didukung dengan musik spesial dan performa berkelas dari para Instruktur Master Celebrity Fitness asal Brasil yaitu Cleber, Jhonny dan Gi.

“Saltar merupakan bahasa Portugis yang berarti ‘lompat’, karena budaya Portugis dan Brasil sudah sangat seirama sekian lamanya, kami ingin membawakan nuansa tersebut ke presentasi ini,” ujar Senior Vice Presiden Fitness Development Celebrity Fitness, J.J Sweeney.

Olahraga Saltar secara garis besar meliputi gerakan lompat tubuh di atas trampolin, sebuah panggung fisik yang tersusun dari kain kuat di atas bingkai baja yang dikunci dengan pegas yang menjadikannya elastis.

Pada saat tubuh mendarat di kain, pegas tersebut menyerap kekuatan vertikal yang menimpanya dan menyimpannya sebagai energi potensial, lalu melepaskan energi tersebut dan melontarkan tubuh kembali ke atas secara vertikal.

Karena landasan tersebut difasilitasi dengan penyerapan tenaga secara bertahap yang menghilangkan dampak kontak sekitar 30-40%, sendi tubuh lebih terlindungi dan fleksibel.

“Olahraga Saltar di Celebrity Fitness sangat aman. Trampolin kami memiliki kualitas terbaik, dengan struktur yang terbuat dari kain yang tahan lama dan bingkai baja terbaik," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan personal instructor terbaik di Indonesia untuk membimbing latihan Anda dengan petunjuk yang teratur dan performa karismatik saat sesi latihan.

"Yang terpenting, kami telah menyusun daftar musik spesial untuk mengiringi irama mental tubuh dan menyemangati pengalaman olahraga secara keseluruhan,” sambung Sweeney.

Gerakan melambung secara berulang yang merupakan fitur utama olahraga Saltar menjadikannya sebagai sebuah latihan kardiovaskular yang meningkatkan perlindungan terhadap penyakit jantung.

Gerakan vertikal tersebut juga, kata Sweeney, dapat menggetarkan seluruh tubuh dan mendorong aktivitas sistem limfatik, sebuah jaringan tisu dan organ pengangkut sel darah putih yang melindungi tubuh dari infeksi. Hasilnya, tubuh terbebas dari toksin, racun, dan zat-zat lain yang tidak diinginkan. Selain mempercepat pembersihan saluran organ tubuh.

Menurutnya, olahraga Saltar juga sangat efisien. Latihan Saltar selama 1 jam sama efisiennya dengan olahraga berlari selama 2 jam. Saltar dapat membakar 600 kalori per sesi dan meningkatkan keseimbangan serta koordinasi struktur inti tubuh.

Selain itu kata dia, Saltar merevolusi olahraga melompat biasa menjadi latihan inti tubuh yang intens dan asyik serta dilengkapi dengan banyak manfaat langsung.

"Kami akan menyediakan kelas Saltar di 7 klub kami pada awalnya, dan berencana untuk menyuguhkan latihan tersebut ke lebih banyak klub Celebrity Fitness pada tahun 2017. Dengan semangat yang membara, kami ingin mengundang semua orang di Indonesia untuk bergabung dengan latihan mutakhir ini dan menikmati inovasi fitnes terbaru di Celebrity Fitness,” tandasnya.

(fmi)

Baca Juga

Lampu LED dan Aksesoris <i>Bikin</i> Tunggangan Semakin <i>Keren</i>!

Lampu LED dan Aksesoris Bikin Tunggangan Semakin Keren!