Harry Styles 'One Direction' Punya Puting Lebih dari Dua, Kok Bisa?

Harry Styles 'One Direction' Punya Puting Lebih dari Dua, Kok Bisa?

Harry Styles punya puting lebih dari dua (Foto: Inquisitr)

PUTING pada pria dan wanita tak selamanya berjumlah dua. Dalam kondisi tertentu jumlah puting bisa 3,4 bahkan 7.

Misalnya saja yang dialami Harry Styles dan Lilly Allen yang punya puting lebih dari dua. Selain itu masih ada fakta mengejutkan lain terkait dengan puting, seperti dikutip Cosmopolitan, Selasa (22/11/2016).

Mengapa puting itu ada?

Banyak orang bertanya-tanya akan hal ini. Mengapa pria juga memiliki puting? Padahal puting yang dimiliki pria tidak punya fungsi biologis.

Hal itu bisa terjadi karena awalnya manusia terbentuk sebagai embrio wanita. Namun seiring berkembangnya kromosom di dalam janin, embrio yang memiliki kromosom Y berubah menjadi bayi laki-laki, sedangkan embrio yang memiliki kromosom X akan menjadi embrio wanita.

Tidak ada warna normal pada puting

Seperti halnya bagian tubuh lain yang bisa menghitam secara tiba-tiba. Puting pada pria dan wanita juga bisa demikian. Warna, bentuk, dan ukuran bisa berubah sewaktu-waktu seiring bertambahnya usia.

Pada wanita, puting biasanya berubah warna jadi lebih gelap di masa kehamilan. Namun pada kasus tertentu, indikasi kanker payudara misalnya. Warna puting bisa mencirikan terjangkit penyakit kanker payudara. Misalnya saja ruam, mengeluarkan cairan atau bahkan perubahan posisi puting.

Puting lebih dari dua itu normal

Memiliki puting lebih dari dua ternyata bukan lagi hal aneh. Bahkan hal tersebut dianggap normal karena puting yang berfungsi sebagaimana mestinya hanya dua. Sedangkan puting tambahan yang letaknya berdekatan dengan puting asli, hal tersebut disebabkan oleh kelainan pertumbuhan puting saat di dalam janin. Bahkan puting bisa tumbuh lebih dari itu.

Harry Styles (Foto: Mirror)

Anda tak perlu minder jika memiliki puting lebih dari dua. Sebab, sejumlah artis dunia memiliki kondisi serupa. Sebut saja penyanyi cantik Lilly Allen dan Harry Styles, personel One Direction.

Puting yang ditindik, berisiko alami gangguan menyusui

Secara garis besar, tindikan pada puting tidak berdampak pada kesehatan selama proses penindikan menggunakan alat steril. Namun pada wanita, lubang pada tindikan ini dapat membuat fase menyusui terganggu.

Tindikan pada puting tidak seperti di telinga. Tindikan ini lebih lama pulih bahkan butuh waktu berbulan-bulan untuk menutup kembali. Penting bagi wanita yang sudah terlanjur menindik putingnya dan ingin memiliki buah hati untuk segera melepas tindikan tersebut agar proses menyusui berjalan lancar dan tidak menimbulkan nyeri dan iritasi.

Puting juga bisa mengeras

Puting juga dikelilingi oleh banyak saraf super sensitif. Saraf inilah yang membuatnya mudah bereaksi terhadap berbagai rangsangan. Misalnya saja sentuhan dan juga suhu dingin.

Jika saraf itu terangsang, maka otot-otot pada jaringan payudara dapat berkontraksi dan membuat puting mengeras. Puting mengeras inilah yang selalu dikaitkan dengan gairah seksual yang tengah membara.

(hel)

Baca Juga

Myeloma, Kanker Darah yang Sering Dianggap Orang sebagai Kanker Tulang

Myeloma, Kanker Darah yang Sering Dianggap Orang sebagai Kanker Tulang