Alasan Menjauhi Gula Tidak Bikin Anda Rugi

Alasan Menjauhi Gula Tidak Bikin Anda Rugi

Ilustrasi (Foto: Boldsky)

BANYAK orang masih ragu untuk menjauhi gula atau makanan manis. Tapi, ada sejumlah alasan yang membuat Anda tidak rugi menjauhi gula.

Makanan manis menjadi sumber penyebab utama penyakit tidak menular. Tidak cuma diabetes, Anda juga dapat menderita risiko penyakit jantung koroner.

Dikutip Boldsky, Jumat (25/11/2016), berikut adalah tiga manfaatnya bila Anda menjauhi makanan manis atau gula pada minuman Anda. Simak yuk sekarang!

Meningkatkan kesehatan jantung

Gula dapat menyebabkan lonjakan tekanan darah. Karena itu dapat meningkatkan kadar insulin yang dapat mempengaruhi jantung Anda. Dengan begitu, hindari mengonsumsi gula berlebihan demi kesehatan Anda.

Mencegah diabetes

Diabetes jelas disebabkan karena pengaruh peningkatan kadar gula darah dalam tubuh. dalah alasan yang sangat jelas untuk berhenti makan gula. Peningkatan kadar insulin dalam tubuh, yang disebabkan oleh kelebihan gula, dapat memicu diabetes pada seseorang.

Meningkatkan kesehatan hati

Kelebihan gula diketahui menyebabkan penyakit hati berlemak. Jadi, ketika Anda berhenti makan gula, hati Anda dapat tetap sehat dan berfungsi lebih baik.

(hel)

Baca Juga

Obesitas Bisa Menyebabkan Anda Tidur Mendengkur <i>Lho</i>!

Obesitas Bisa Menyebabkan Anda Tidur Mendengkur Lho!