Dian Sastro Akui Bangga dengan Kondisi Kulitnya di Usia Dewasa

Dian Sastro Akui Bangga dengan Kondisi Kulitnya di Usia Dewasa

Dian Sastrowardoyo (foto: instagram)

PERTAMBAHAN usia merupakan proses pendewasaan dan perjalanan hidup yang dialami oleh setiap orang, termasuk para kaum Hawa.

Setiap wanita memliki pilihan untuk memaknai perjalanan hidup yang dilaluinya. Tak jarang wanita merasa pencapaian yang telah diraih tidak diimbangi dengan penampilan fisik dan kondisi kulit yang semakin menunjukkan tanda penuaan sehingga hal ini menyebabkan mereka ingin kembali ke usia mudanya.

Padahal di usia dewasa atau matang inilah, para wanita khususnya wanita Indonesia harus terus merayakan pencapaian hidupnya di setiap fase kehidupan. Bukan malah merasa khawatir atau takut dengan datangnya sinyal-sinyal penuaan dini.

Di antara banyak wanita yang takut untuk bertambah tua secara penampilan dan usia. Sosok Dian Sastro dan Dewi "Dee" Lestari malah kebalikannya, keduanya mengaku malah menikmati proses penambahan usia ini.

"Buat saya, tambah tua secara usia dan penampilan itu enggak menyeramkan, tambah tua juga fun kok. Diri kita makin tua makin tahu dan paham sama kebutuhan diri sendiri. Misalnya mana saja produk yang cocok untuk kita dan mana yang enggak," ujar Dian saat ditemui Okezone dalam acara peluncuran L'Oréal Paris Revitalift Dermalift, di kawasan Jakarta Pusat.

Sepaham dengan Dian, Dewi yang sudah memasuki usia kepala empat ini malah merasa sekarang di usia 40 inilah dirinya memasuki yang dinamakan usia cantik.

 

 (foto: praditaananda/okezone)

"Justru pas sudah di usia 40 ini lah saya merasa cantik, karena di titik ini saya sudah lebih bisa untuk menerima diri sendiri. Merayakan hidup, merasa bahagia dan menikmati apa yang telah dibangun baik itu karir atau aspek pribadi kehidupan lainnya. Tambah tua secara usia dan penampilan ya kita embrace ourselves," jelas penulis buku Supernova dan Perahu Kertas ini kala dijumpai dalam kesempatan yang sama.

Ditambahkan keduanya, baik Dian ataupun Dewi. Pada usia 35 dan 40 inilah keduanya lebih bisa memberikan hadiah terbaik untuk diri sendiri yaitu penerimaan. Menerima bukan artian berpasrah bertambah tua lalu cuek terhadap penampilan, sebaliknya menerima dengan mengusahakan segala yang terbaik termasuk soal perawatan kulit wajah.

"Rutin pakai krim perawatan yang tepat dan teratur ya kan otomatis aku enggak lagi khawatir soal tanda penuaan kulit. Jadi bisa menikmati setiap saat perjalanan hidup kan, bersyukur sih dengan hidup yang aku jalani sekarang karena di titik inilah usia cantikku," tandas pencipta lagu hits "Firasat" ini.

(SLV)

Baca Juga

<i>Ladies</i>, Simak Inspirasi Warna Lipstik untuk Natal

Ladies, Simak Inspirasi Warna Lipstik untuk Natal