Jamsu, Celupkan Wajah ke Air dan Make-Up akan Tahan Lama

Jamsu, Celupkan Wajah ke Air dan Make-Up akan Tahan Lama

Jamsu (foto: marieclaire)

KOREA dengan kemajuan dunia industri kecantikannya, selalu berhasil memunculkan sesuatu yang akhirnya menjadi tren dan hits. Sebut saja tren soal bb cream, bb cushion, sampai sheet mask yang fenomenal.

Di mana segala sesuatu yang menjadi tren ini hadir dalam variasi bentuk. Mulai dari produk make-up, produk skincare, hingga kebiasaan atau ritual kecantikan masyarakat Korea. Seperti salah satu contoh tren yang sedang hits satu ini, adalah Jamsu sebuah tren ritual kecantikan asal Korea yang disebut-sebut mengguncangkan dunia kecantikan. Lalu sebetulnya apakah yang disebut dengan Jamsu tersebut?

Teknik Jamsu ini sendiri secara harfiah memiliki arti 'diving' alias menyelam yang pada awalnya ditekuni oleh seorang beauty blogger asal Jepang, namun disebutkan bahwa teknik Jamsu ini sendiri malah pertama dimulai di Korea Selatan.

Teknik Jamsu ini adalah proses ritual mencelupkan wajah ke dalam suatu wadah berisi air es atau air dingin. Di mana teknik Jamsu ini pada eksekusinya hanya memerlukan sebotol bedak bayi dan wadah baskom atau mangkuk besar berisi air es atau air dingin.

Seperti dikutip Independent, Kamis (1/12/2016) langah pertama ialah lakukan ritual beauty regime Anda seperti biasanya, awali dengan mencuci wajah hingga bersih lalu gunakan pelembap serta krim primer, foundation, dan concealer. Setelah itu, tuangkan bedak bayi ke telapak tangan lalu tepuk-tepukkan ke area wajah secara merata.

Langkah selanjutnya ialah mencelupkan wajah ke dalam wadah yang sudah diisi oleh air es yang dingin, lakukan gerakan "menyelam" ini kurang lebih selama 30 detik. Setelah 30 detik, keringkan wajah yang basah tersebut dengan menepuk-nepukan wajah dengan pelan. Kemudian setelah wajah terasa sudah kering, baru lanjutkan langkah beauty regime Anda selanjutnya.

Disebutkan lebih lanjut, dengan teknik Jamsu ini maka tampilan wajah yang matte, glowing, warna skin tone yang terliht rata, sekaligus halus bisa diperoleh dalam sekejap.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba?

(SLV)

Baca Juga

Liliana Tanoesoedibjo: I Fashion Festival 2016 Berikan Warna Baru di Perhelatan Fesyen

Liliana Tanoesoedibjo: I Fashion Festival 2016 Berikan Warna Baru di Perhelatan Fesyen