Ketahui Tanda Teman sedang Alami Depresi

Ketahui Tanda Teman sedang Alami Depresi

Pertemanan (Foto: Youqueen)

PERASAAN frustasi dan depresi dapat terjadi pada siapa saja. Bahkan, teman dekat Anda bisa mengalami hal ini.

Jangan biarkan orang-orang yang depresi merasa tidak memiliki teman untuk berbagi cerita. Pada orang yang tidak mau terbuka, depresi dapat menimbulkan sesuatu yang fatal.

Dilansir dari Lifehack, Rabu (30/11/2016), berikut tanda-tanda seseorang sedang mengalami depresi:

Terlihat ceria dan ingin melupakan masalah

Orang yang selalu tampil ceria dan bahagia bukan berarti tidak pernah mengalami depresi. Hanya saja, orang-orang seperti ini sering menyembunyikan rasa depresi mereka dengan sebuah senyuman. Tapi, ketika tiba-tiba dia terlihat sedih di belakang dan mengeluh, jadilah pendengar yang baik.

Ingin menyembuhkan trauma dari masa lalu

Kita harus menjadi pendengar yang setia dan baik pada keluh kesah teman dekat. Karena tidak semua orang menunjukkan rasa depresinya pada orang lain. Terkadang mereka menyimpannya sendiri dan dapat mengakibatkan sesuatu yang lebih fatal, seperti percobaan bunuh diri. Karena itu, ketika dia bercerita tentang masa lalu yang membuatnya trauma, dengarkan keluh kesahnya.

Kebiasaan makan yang tidak wajar

Orang yang sedang mengalami depresi juga dapat dilihat dari kebiasaan makannya. Banyak ahli berpendapat bahwa ada hubungan yang kuat antara gangguan makan dan depresi. Orang yang depresi, cenderung mengubah kebiasaan makannya secara drastis. Kenali tanda-tanda ini pada teman Anda.

Kurang tidur

Jika teman Anda mengeluh kurang tidur, berarti ada yang tidak beres dengan dirinya. Salah satu penyebabnya adalah depresi. Karena kebanyakan pikiran yang dipendam dapat membuatnya sulit memejamkan mata di malam hari. Jika teman dekat Anda mengalami hal ini, bantu dia menghadapi masalahnya.

(vin)

Baca Juga

Seperti Ini Ternyata Arti Keluarga bagi Luhut Binsar Pandjaitan

Seperti Ini Ternyata Arti Keluarga bagi Luhut Binsar Pandjaitan