Wah, Pekerjaan Pria Ini Diklaim Paling Keren Sedunia!

Wah, Pekerjaan Pria Ini Diklaim Paling Keren Sedunia!

Ilustrasi (Foto: Dailymail)

APA pekerjaan pria paling keren? Apakah pilot? Tentara atau pelaut? Jika jawabannya ada di salah satu pilihan tadi, Anda salah besar. Pasalnya, profesi paling keren sedunia itu adalah ahli beruang kutub.

Klaim terkait pekerjaan pria itu memang tak dikeluarkan langsung suatu lembaga yang berkompeten atau hasil dari survei. Namun, profesi ‘kece’ tersebut dialamatkan ke pria asal Vancouver, Dr. Nicholas Pilfold. Kok bisa?

Nicholas bekerja untuk lindungi beruang kutub dari ancaman manusia dan perubahan iklim. Tahun ini, pekerjaan itu membawanya ke Kutub Utara dan ia juga baru saja bekerja di Churchill, Kanada. Tim dari San Diego Zoo bekerja pakai drone yang telah dirancang khusus untuk melacak gerak-gerik beruang.

Dilansir Dailymail, Nicholas bilang kalau dirinya terpukau dengan beruang dan tempat terpencil saat masih kanak-kanak. Alhasil, ia pun mencari profesi yang bisa gabungkan kedua hal itu.

Nicholas merasa benar-benar ketagihan dan segera tahu kalau profesi sebagai ahli beruang sangat tepat, usai lakukan penelitian pertama di Kutub Utara. Ia pun selesaikan gelar sarjananya di bidang Life Sciences di University of British Columbia, Vancouver, sebelum akhirnya raih gelar doktor ilmu Biologi.

“Saya tak pernah berpikir akan berakhir di kebun binatang. Tapi, jujur, aku menyukainya,” ujar Nicholas seperti dilansir Dailymail.

Selain fokuskan karyanya pada konservasi beruang kutub, Nicholas juga pelajari hubungan predator-mangsa antara beruang dan anjing laut di Beaufort. Tak hanya itu, ia juga dalami ilmu tentang beruang Andean di Peru dan panda raksasa di China.

“Saya sangat nikmati pekerjaan ini,” lanjutnya.

Saat ini, San Diego Zoo adalah rumah bagi tiga beruang kutub yang diselamatkan dari alam liar. Ketiga beruang tersebut telah kehilangan ibunya yang tewas ditembak.

Di San Diego Zoo sendiri, area beruang kutub jadi salah satu yang paling populer. Pengunjung bisa lihat langsung kandang besar dan kolam dengan jendela kaca yang diisi beruang raksasa.

Beruang kutub masuk dalam kategori hewan yang terancam punah. Populasinya saat ini diketahui berkisar antara 22.000 hingga 31.000 di seluruh dunia.

Setuju ahli beruang kutub adalah pekerjaan pria paling keren?

(tty)

Baca Juga

TOP FAMILY 1: Ditanya tentang Jodoh, Ini Jawaban Paling Bijak

TOP FAMILY 1: Ditanya tentang Jodoh, Ini Jawaban Paling Bijak