Kepribadian Anda Dapat Terlihat dari Sepatu yang Dipakai

Kepribadian Anda Dapat Terlihat dari Sepatu yang Dipakai

Kepribadian (Foto: Elmagazine)

TIDAK sulit membaca kepribadian seseorang. Anda bisa membacanya hanya dengan melihat kebiasaan sehari-hari.

Kepribadian bisa dilihat dari penampilan maupun tanda alami yang ditunjukkan oleh tubuh Anda tanpa disadari. Hal apa saja yang bisa membuat kepribadian Anda mudah terlihat? Simak ulasannya dilansir dari Lifehack, Rabu (30/11/2016).

Sepatu

Menurut psikolog, Anda bisa menilai seseorang dari sepatu yang dia pakai. Ketua peneliti dari University of Kansas, Omri Gillath mengatakan, hanya dengan memeriksa harga, gaya, warna, dan kondisi sepatu, Anda bisa menebak 90 persen karakteristik pribadinya. Seperti pendapatan, afiliasi politik, bahkan usia.

Mata

Jika orang mengatakan mata adalah jendela jiwa, maka tidak sepenuhnya salah. Karena, mata dapat menceritakan sesuatu tentang Anda, apa yang Anda pikirkan, apakah Anda licik atau loyal. Menurut penelitian, orang bermata biru cenderung menjadi pecandu alkohol dibanding orang bermata gelap. Sementara, ketika Anda jarang kontak mata saat berhadapan dengan lawan bicara, ada kekurangan kontrol diri dan kemauan yang lemah.

Ketepatan waktu

Ketika Anda janjian pada seseorang, ketepatan waktu datang dapat memberitahukan siapa Anda. Jika Anda datang telat pada acara yang penting, akan menunjukkan sisi negatif Anda. Sementara, jika datang lebih cepat dari waktu yang ditentukan, artinya Anda perhatian pada waktu orang lain dan menunjukkan mental yang terorganisir serta motivasi diri.

Jabat tangan

Orang-orang yang berjabat tangan dengan kuat, memancarkan kepercayaan diri dan mencerminkan karakter yang kuat dan percaya diri. Orang-orang tersebut juga cenderung ekstrovert, ekspresif, dan cenderung kurang tenang. Sementara, mereka yang berjabat tangan dengan lemah menunjukkan rasa kurang percaya diri, cenderung mencari jalan keluar yang mudah pada sebuah tantangan. Sedangkan, cara Anda mengulurkan tangan bisa menunjukkan apakah Anda orang yang angkuh atau memang tulus.

(vin)

Baca Juga

Seperti Ini Ternyata Arti Keluarga bagi Luhut Binsar Pandjaitan

Seperti Ini Ternyata Arti Keluarga bagi Luhut Binsar Pandjaitan