Tips agar Pernikahan Beda Negara Tak Tersandung Banyak Masalah

Tips agar Pernikahan Beda Negara Tak Tersandung Banyak Masalah

Pernikahan (Foto: Transinntech)

SETIAP pernikahan pasti mengalami masalah. Jika, pada pernikahan sebangsa saja pasangan suami-istri dihadapkan dengan beragam persoalan sehari-hari, apalagi dengan pasangan beda bangsa.

Di mana soal perbedaan aturan di setiap negara cukup membuat rumit pasangan yang hendak menikah. Bintang senior Fanny Bauty telah mengalami persoalan tersebut. Untuk itu ia berbagi tips agar pasangan beda bangsa tidak tersandung banyak masalah.

"Tadinya saya bingung mau menikah. Tapi, suami banyak bertanya dan googling akhirnya terbuka jalan menuju pernikahan. Mungkin pula karena sudah jodoh jadi dimudahkan urusannya," beber Fanny saat ditemui Okezone beberapa waktu lalu.

Masalah soal harta, anak, pekerjaan, dan domisili menjadi permasalahan yang sekiranya akan dihadapi oleh pasangan beda bangsa. Satu hal yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi itu semua di kemudian hari adalah membuat perjanjian pra-nikah.

"Buat perjanjian pra-nikah. Jadi kita tahu harta bawaan masing-masing dan harta bersama. Kalau tidak, bakal susah dan membingungkan. Perjanjian pra-nikah akan membantu keduanya dalam menjalani pernikahan nantinya," sambung Fanny.

Ia menambahkan, penting pula untuk bergabung dalam perkumpulan perkawinan campur. Sehingga, di sana kita akan berbagi pengalaman dan saling membantu, serta menambah wawasan.

(vin)

Baca Juga

Seperti Ini Ternyata Arti Keluarga bagi Luhut Binsar Pandjaitan

Seperti Ini Ternyata Arti Keluarga bagi Luhut Binsar Pandjaitan