Tips Merawat Furnitur Berbahan Rotan

Tips Merawat Furnitur Berbahan Rotan

Merawat furnitur berbahan rotan (Foto: Utami/Okezone)

ROTAN menjadi salah satu perabot yang manis untuk menghiasi sebuah ruangan. Namun, tidak banyak orang memilih furnitur berbahan rotan karena dianggap kuno dan tidak nyaman diduduki.

Principal Designer yang fokus pada bahan rotan, Abie Abdillah mengungkapkan bahwa ini adalah persepsi yang salah kaprah. Sehingga, rotan menjadi korban. Karena pada kenyataannya, rotan adalah material furnitur yang sangat lentur namun juga bisa kokoh.

Untuk Anda yang telah dan akan memilih rotan sebagai material perabot rumah pun tak perlu khawatir pada perawatannya. Karena, pada umumnya merawat rotan cukup mudah dan tak merepotkan.

“Masalah sebetulnya adalah debu. Tetapi sekarang ruangan kebanyakan ber-AC, jadi debunya lebih sedikit,” jelas Abie di Jakarta, Selasa 30 November 2016.

Abie melanjutkan, perawatan perabot berbahan rotan di rumah bisa dilakukan seperti membersihkan perabot lain pada umumnya. Hanya saja, Anda tak boleh membersihkannya dengan lap basah.

“Perawatannya sama dengan sofa bisa dari kain. Bisa pakai vacum cleaner. Jangan pakai air, karena lembab, jadi dilap kering saja. Karena kalau pakai air bisa berjamur,” pungkas pria yang pernah meraih penghargaan Honourable Mention Winner di Singapura.

(vin)

Baca Juga

Ini yang Harus Anda Beritahu Secara Berulang kepada Anak

Ini yang Harus Anda Beritahu Secara Berulang kepada Anak