Berlibur di Hongkong, 5 Restoran Ini Wajib Jadi Tempat Bersantap Anda

Berlibur di Hongkong, 5 Restoran Ini Wajib Jadi Tempat Bersantap Anda

Menu di Beef and Liberty di Hong Kong (Foto:Metro)

PENGARUH budaya barat sedikit demi sedikit mulai diterima oleh penduduk asal China, tidak terkecuali yang menetap di Hong Kong. Buktinya, sudah banyak restoran yang menyajikan hidangan unik, hasil perpaduan budaya China dan Western.

Nah, jika dalam waktu dekat ini Anda memiliki rencana berlibur ke Hong Kong, berikut 5 restoran yang wajib anda kunjungi untuk mencicipi sensasi kelezatan hidangan tersebut, sebagaimana dilansir dari Metro, Kamis (1/12/2016).

Beef and Liberty

Terletak di pusat Kota Hong Kong, restoran ini menyajikan berbagai hidangan menarik seperti sup daging babi, hingga sosis roll. Meskipun disajikan dengan saus tomat tradisional, hidangan ini ternyata memiliki sensasi rasa yang unik dan lezat.

Namun, tentu saja menu utama yang menjadi andalan Beef and Liberty adalah hamburger. Mereka menyajikan menu khas Western itu dengan irisan daging bacon, cheese burger dan beberapa iris sayuran segar. Selain itu, daging sapi yang digunakan oleh restoran ini diimport. Restoran ini juga memiliki menu unik lainnya seperti burger yang berbahan dasar daging bebek.

Rate harga pada restoran ini berkisar Rp192 ribu.

Mrs. Pound

 

Beberapa waktu lalu, dunia kuliner internasional dikejutkan dengan kemunculan hidangan unik berupa avocado fried (alpukat goreng). Anda juga dapat mencicipi hidangan tersebut di salah satu restoran ternama asal Hong Kong, yaitu Mrs. Pound. Keunikan yang ditawarkan oleh restoran ini pun cukup menarik. Avocado fried akan disajikan bersama poached eggs, lalu ada tambahan salad segar dengan dressing yang cukup beragam,

Rate harga pada restoran ini berkisar Rp1,2 juta, untuk dua orang lengkap dengan sebotol bir.

Tim Ho Wan

Mengunjungi restoran ini adalah salah satu cara termurah untuk mencicipi makanan di restoran berbintang Michelin. Sayangnya, Anda harus rela mengantre hingga lebih dari tiga jam untuk menikmati dimsum andalan mereka. Selain dimsum, menu favorit para pengunjung dari restoran ini adalah bake pork buns (roti isi daging babi).

Rate harga pada restoran ini berkisar Rp17 ribu - Rp26 ribu, untuk satu porsi dim sum.

Little Bao

 

Restoran ini menjadi salah satu favorit wisatawan mancanegara ketika berlibur di Hong Kong. Little Bao menyajikan sebuah makanan unik yang terbuat dari perpaduan kuliner tradisional China, yaitu bao (roti) dengan campuran bahan-bahan dasar lain seperti perut babi. Hidangan unik ini akan disajikan dengan saus tomat yang lezat.

Rate harga pada restoran ini berkisar Rp136 ribu, untuk satu porsi original bao.

Brickhouse

Restoran khas Meksiko saat ini sedang gencar-gencarnya diburu oleh para pecinta kuliner di Hong Kong. Tetapi, Brickhouse tidak diragukan lagi menjadi satu-satunya restoran meksiko terbaik di negara tersebut. Salah satu menu terlaris yang mereka sajikan adalah Chupacabara. Hidangan ini terdiri dari alpukat yang diolah dengan slow-cooked, lengkap dengan kepiting dan saus jalapeno. Jangan lupa untuk mencicipi guacamole, sebagai makanan pelengkapnya.

Rate harga pada restoran ini berkisar Rp209 ribu, untuk makanan jenis Chupacabara.

(ndr)

Baca Juga

Simak, Cara Praktis Membuat Sushi di Rumah

Simak, Cara Praktis Membuat Sushi di Rumah