Wow, di Jepang Ada Restoran untuk Pengunjung Introvert

Wow, di Jepang Ada Restoran untuk Pengunjung Introvert

Restoran ramen di Jepang untuk pengunjung introvert (Foto: Travelleisure)

JIKA Anda sedang menginginkan semangkuk mi ramen dengan suasana sunyi yang menenangkan, datanglah ke restoran Ichiran di Fukuoka, Jepang.

Restoran ini memang sengaja didirikan bagi para pengunjung yang memiliki kepribadian introvert. Pihak pengelola percaya bahwa, menyantap makanan seorang diri dapat membantu pengunjung untuk fokus pada makanan yang telah dipesannya.

Jadi jangan terkejut, jika Anda melihat meja yang disediakan berukuran kecil dan dibatasi oleh dinding kayu. Dinding tersebut befungsi untuk memfokuskan pandangan Anda tanpa perlu dari distraksi-distraksi di sekitar Anda.

Dalam arti lain, restoran ini benar-benar didesain untuk meminimalisir interaksi setiap pengunjung. Bahkan, untuk memesan makanan pun telah disediakan sebuah tombol khusus, tanpa perlu berbincang secara langsung dengan juru masaknya.

Untuk menunya sendiri, Restoran Ichiran sebetulnya sudah dikenal oleh para pecinta kuliner, sebagai salah satu restoren ramen terlezat di Negeri Sakura Jepang. Dilansir dari Travel + Leisure, Rabu (30/11/2016).

(ndr)

Baca Juga

Sedang Mual karena Hamil? Obatnya Makan <i>Fettucini Saus Tuna</i>

Sedang Mual karena Hamil? Obatnya Makan Fettucini Saus Tuna