Yuk Intip Keseruan Festival Crossborder di Atambua

Yuk Intip Keseruan Festival Crossborder di Atambua

Teluk Gurita Salah Satu Destinasi Wisata di Atambua (foto: Tourism.nttprov.go.id)

ATAMBUA yang berlokasi di Nusa Tenggara Timur memiliki keindahan alam yang sempurna. Bahkan, keindahannya itu masih sangat terjaga dan alami.

Kedekatannya dengan negara tetangga Timor Leste menjadikan Atambua sebagai sarana promosi yang baik untuk menarik perhatian wisatawan mancanegara masuk ke Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah menyajikan festival menarik untuk mengambil antusias negara sebelah, dengan mengadakan Festival Crossborder Atambua.

"Oleh karena itu kami menggelar Festival Crossborder di Atambua sepanjang Mei hingga Desember Tahun 2016," jelas Menpar Arief Yahya berdasarkan rilis yang diterima Okezone.

Rangkaian acara yang akan dilaksanakan di tanggal 10 Desember 2016 di Atambua, Kabupaten Belu ini tentu saja dimeriahkan dengan ragam budaya, keindahan alam, dan kuliner yang menarik, dan seru sekali. Turis asing lainnya juga akan ikut berkumpul dan mengupas eksotisme wisata di sana.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia sekaligus mengajak masyarakat Timor Leste untuk berkunjung ke Indonesia melalui jalur perbatasan," katanya.

Serunya lagi menurut penjelasan dari Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana menjelaskan jika festival ini akan dilaksanakan di daerah yang dekat dengan perbatasan antara Indonesia dengan Timor Leste, di Kabupaten Balu. Dikarenakan di sana ada perbatasan Mota’ain yang menghubungkan antara Indonesia dengan Timor Leste.

"Kegiatan Festival Crossborder di Atambua ini akan berbentuk konser musik yang menampilkan tim kesenian dari Indonesia berkolaborasi dengan tim kesenian dari Timor Leste," katanya.

Selain itu acara ini akan mengangkat tarian tradisional , musik tradisional, berserta artis kedua negara untuk menarik minat yang besar.

(fid)

Baca Juga

Ombak Kuala Cut Lampuuk Jadi Tempat Terbaik Aceh Surfing Festival 2016

Ombak Kuala Cut Lampuuk Jadi Tempat Terbaik Aceh Surfing Festival 2016