Menyimak Sajian Alam Luar Biasa di Maluku Selatan

Menyimak Sajian Alam Luar Biasa di Maluku Selatan

Ilustrasi Pantai (Foto: Shutterstock)

MENEPI ke Maluku seperti berada di tengah surga dunia, hamparan manis dari lautan bebas membuat hidup semakin lebih bermakna.

Alam yang terjaga dengan lingkungan yang masih natural menjadi hiasan wisata memesona di Indonesia Timur. Jika Anda berkesempatan ke sana, kunjungilah pantai Ngurbloat di desa Ngilngof di Maluku Selatan.

Ini tak hanya menjadi pantai imajinasi saja, tetapi juga menjadi tanah impian. Di sana Anda akan menemukan Pantai Kei yang terkenal dengan bentangan pasir putih yang panjang.

Pasirnya sangat lembut dan halus bahkan Nastional Geographic menyebut sebagai pasir terlembut di Asia. Jajaran pohon kelapa yang berada di pinggiran terhempaskan ke lautan biru, memberikan pandangan menakjubkan.

Pantai seperti ini cocok sekali untuk dijadikan alternatif liburan keluarga di mana Anda berserta anak-anak bisa bermain di atas pasir dan menikmati sajian karya Tuhan yang luar biasa di sana.

Anda juga bisa melihat cara nelayan di sana masih menggunakan alat tradisional untuk menangkap ikan. Keindahannya juga terlihat dari matahari tenggelam saat malam. Menyejukan hati.

Sebagaimana dikutip dari Indonesiatravel, Kamis (1/12/2016), untuk mencapai lokasi, Anda harus pergi ke Ambon. Kemudian, dari sana, bisa mengambil perjalanan menggunakan pesawat kecil ke Tual, lalu lanjutkan perjalan dengan kapal boat untuk ke Ngubloat.

(fid)

Baca Juga

Meski Indah, Tempat-Tempat Ini Mengancam Nyawa ketika Didatangi

Meski Indah, Tempat-Tempat Ini Mengancam Nyawa ketika Didatangi