Foto Bulan Tua Paling Menakjubkan Ditangkap di New York

Foto Bulan Tua Paling Menakjubkan Ditangkap di New York

Bulan Tua yang Menakjubkan (foto: Caters News Agency)

SEBUAH foto penampakan bulan tua yang menakjubkan dengan setting New York City menarik perhatian banyak orang. Diambil oleh Jennifer Khordi, foto tersebut menangkap tiga persen dari sisa-sisa supermoon yang sempat menghebohkan dunia pada pertengahan November ini.

Penampakan bulan yang menandai periode akhir sebelum bulan baru kembali muncul, dilihat dari sebelah timur sebelum matahari terbit. Bulan tua atau bulan sabit ini menandakan bahwa bulan telah berotasi penuh di sekitar Bumi.

Bulan sabit dalam foto tersebut terlihat membentuk lengkungan tipis dan jatuh tepat di belakang Empire State Building, yaitu gedung perkantoran yang mencakar langit New York dengan 102 lantai gedungnya.

Sepanjang November ini, para penikmat langit malam dan pengamat bintang disuguhi banyak fenomena luar angkasa. Setelah kemunculan bulan purnama paling besar dan terang yang akan kembali muncul pada 2034, bulan sabit yang menawan dapat diamati sampai 29 November lalu.

Selain itu, sebelum November usai, para pengamat langit juga dapat melihat jajaran planet terdekat dan puncaknya hujan meteor Taurid dan Leonid. Demikian seperti dilansir dari Dailymail, Kamis (1/12/2016).

(fid)

Baca Juga

Jangan Heran, Mendengarkan Lagu di Mana Saja saat Liburan di Jepang

Jangan Heran, Mendengarkan Lagu di Mana Saja saat Liburan di Jepang