Usir Noda Hitam di Wajah Pakai Masker Lada Hitam? Bisa!

Usir Noda Hitam di Wajah Pakai Masker Lada Hitam? Bisa!

Ilustrasi (foto: reallyree)

LADA hitam yang selama ini dikenal sebagai salah satu bumbu rempah masakan. Penggunaan biji lada hitam untuk kecantikan belum terlalu dikenal.

Akan tetapi tahukah bahwa biji lada hitam bisa dimanfaatkan untuk mengusir noda hitam bekas jerawat di wajah? Biji lada hitam mengandung kandungan vitamin C yang tinggi yang bekerja sebagai anti oksidan, meningkatkan level produksi kolagen dalam kulit, mengecangkan, hingga memperlambat proses penuaan dini.

Tak hanya itu, pemanfaatan biji lada hitam sebagai masker wajah bisa pula mengangkat tumpukan sel-sel kulit mati, mengeluarkan racun, dan memperlancar peredaran darah. Sedangkan zat antiinflammatory yang ada juga membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

So, tunggu apalagi ladies and gentleman? Yuk usir noda hitam di wajah dengan masker lada hitam! Berikut 7 langkah pembuatan dan pemakaiannya, sebagaimana dikutip Boldsky, Kamis (1/12/2016).

Step 1

Ambil 1 sendok teh biji lada hitam, giling halus hingga menjadi serpihan bubuk.

Step 2

Ambil wadah mangkuk, lalu tuang 1 sendok teh yogurt plain tanpa rasa. Kocok dengan garpu hingga tekstur menjadi halus dan sedikit cair.

Step 3

Masukkan bubuk lada hitam yang sudah digiling tadi ke dalam mangkuk berisi yogurt tersebut, aduk hingga kedua bahan ini tercampur rata. Lalu bisa juga tambahkan beberapa tetes minyak almond, sebagai pelembap.

Step 4

Cuci wajah hingga bersih dengan air mengalir. Tepuk-tepuk wajah hingga kering.

Step 5

Balurkan merata masker lada hitam dan yogurt tadi ke area wajah dan leher. Cukup oleskan tipis-tipis, lalu diamkan hingga mengering selama 15 menit. Setelah 15 menit, cipratkan sedikit air ke area wajah lalu scrub-gosok wajah dengan gerakan memutar yang teratur.

Step 6

Kemudian bilas seluruh wajah dan leher dengan air hangat, setelah itu cuci wajah dan leher kembali dengan menggunakan air dingin. Ini bertujuan agar pori-pori wajah tertutup kembali.

Step 7

Terakhir, setelah wajah kering baru oleskan krim pelembap wajah sambil beri pijatan pelan pada wajah dengan gerakan memutar yang teratur.

Catatan : Jangan pakai masker lada hitam ini lebih dari satu kali dalam dua minggu. Kemudian, rasa sensasi sedikit terbakar yang muncul pada kulit adalah reaksi normal. Namun disarankan untuk segera menghapus dengan air mengalir masker lada hitam ini jika dilihat bahwa kulit wajah atau leher terjadi tanda-tanda iritasi.

(SLV)

Baca Juga

MISS WORLD 2016: Pesan Khusus Barli Asmara kepada Natasha Mannuela

MISS WORLD 2016: Pesan Khusus Barli Asmara kepada Natasha Mannuela