Duh, Kylie Jenner Dituduh Plagiat Make-Up Artist untuk Promosi Bisnis Kosmetik

Duh, Kylie Jenner Dituduh Plagiat Make-Up Artist untuk Promosi Bisnis Kosmetik

Kylie Jenner (foto: seventeen)

KYLIE Jenner telah sukses meluncurkan bisnis kosmetik sejak November tahun lalu. Kini, lipstik yang sudah terdiri dari ragam warna itu langsung hits, terutama di kalangan pecinta make-up.

Tak heran, jika bungsu klan Kardashian-Jenner ini menjadi sukses berkat bisnis kosmetik. Bahkan, untuk urusan riasan wajah, Kylie kerap menjadi panutan remaja perempuan masa kini. Sukses merilis bisnis kosmetik, baru-baru ini beredar kabar jika Kylie dituduh melakukan plagiat. Ada apa?

Ya, seorang penata rias bernama Vlada Haggerty menuduh Kylie Jenner telah mencuri idenya. Pasalnya, desain yang digunakan oleh kosmetik Kylie diduga memiliki banyak kemiripan dengan desain iklan Vlada Cosmetics.

Sebenarnya tuduhan ini bermula pada Desember tahun lalu. Ketika itu Kylie mengunggah gambar pulasan bibir dengan warna lipstik metalik. Menurut Vlada, dirinya telah mengunggah gambar tersebut pada 16 bulan lalu, jauh sebelum Kylie merilis produk lipstik warna metalik.

 


Atas perkara tersebut, make-up artist yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, ini menyatakan tak ada satu pun anggota tim Kylie yang datang sebelum atau sesudahnya.

"Menyebutkan artis aslinya adalah penting, tetapi ini lebih dari itu. Ini pencurian; ini adalah mata pencaharian kami... Kami berusaha untuk mewujudkan kami, dan bisnis ini memang tergolong kompetitif. Saya akan meminta siapa pun untuk menggunakan segala cara terkait gambar ini," tutur Vlada, seperti dikutip Dailymail, Kamis (1/12/2016).

Sejak itu, netizen mulai memerhatikan logo bergambar bibir menganga dengan lipstik meleleh, yang digunakan untuk desain Kylie Lip Kit. Gambar tersebut tampak serupa dengan milik Vlada. Sejak saat itu, Vlada pun rutin mengunggah foto dengan gambar serupa.

Namun, rupanya masalah ini kian berlanjut. Baru-baru ini kekasih Tyga tersebut mengunggah foto yang mirip dengan milik Vlada. Vlada mengunggah foto desain miliknya dan milik Kylie dalam akun Instagram.

Dengan perasaan geram, Vlada menyatakan, "Tidakkah kamu sudah cukup mendapat banyak inspirasi dariku?," tulis Vlada.

Kejadian ini tak hanya menimpa Vlada seorang, beauty vlogger asal Selandia Baru, Shaaanxo, juga pernah mengalami hal yang sama. Dalam akun Twitter, Shaaanxo mengunggah dua foto gabungan palet eyeshadow miliknya melalui lini BH Cosmetics dan milik Kylie.

 

Terkait dugaan plagiat yang menimpanya, hingga kini pihak Kylie pun belum memberikan tanggapan terkait.

(SLV)

Baca Juga

<i>Ladies</i>, Simak Inspirasi Warna Lipstik untuk Natal

Ladies, Simak Inspirasi Warna Lipstik untuk Natal